Ahok Ajak Tokoh Agama Cegah Penyebaran HIV/AIDS

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaya Purnama atau yang akrab disapa Ahok mengajak para Agamawan untuk turut serta menanggulangi penyebaran penyakit HIV/AIDS. Menurut Ahok tokoh agama dan rohaniwan mempunyai pengaruh tinggi di masyarakat oleh. Oleh sebab itu, peran mereka tidak boleh diabaikan.

“Saat ini wali kota juga harus mengajak para agamawan masuk ke puskesmas-puskesmas, dan turut melakukan sosialisasi pencegahan HIV/AIDS karena tidak bisa dokter saja,” kata Basuki ketika meresmikan Rapat Kerja (Raker) Komisi Penanggulangan AIDS Provinsi (KPAP) KPAP DKI Jakarta, Senin (25/8) di Balai Kota, Jakarta.

Pria asal Belitung itu menegaskan orang yang paling beragama sekalipun pernah melakukan perbuatan salah. Orang yang tiap hari berpenampilan saleh pun bisa saja mengidap HIV/AIDS. Dia juga meminta kepada para rohaniwan untuk tidak ragu memberikan penyuluhan dan bimbingan kepada masyarakat terkait HIV/AIDS.

Sementara itu, dalam rangka mencegah penyakit menular seksual, Indonesian Conference on Religion and Peace (ICRP) beberapa waktu lalu telah melaksanakan workshop terkait kesehatan reproduksi. Peserta workshop ini adalah para pemuka agama. Tujuannya adalah memberikan pemahaman kepada para pemuka agama terkait kesehatan reproduksi supaya bisa disampaikan kepada para kelompoknya masing-masing.

761 views

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

2 × three =

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>