Kabareskrim : Teriak Nama Tuhan Kok Sambil Ngerusak?

JAKARTA, ICRP – Kepala Badan Reserse dan Kriminal (Kabareskrim) Komjen Pol. Suhardi Alius geram melihat sepak terjang Front Pembela Islam (FPI). Aksi demonstrasi FPI Jumat (3/10) di depan gedung DPRD DKI Jakarta, ucap Suhardi, tak bisa ditolerir. Pernyataan itu ia lontarkan dalam diskusi publik yang diselenggarakan oleh Komisi Hukum Nasional (KHN), Rabu (8/10).

“Mas jangan anda, Saya juga risih dengan kelakuan FPI,” tegas Suhardi kala menjawab pertanyaan dari redaksi icrp-online.org.

Dalam diskusi bertajuk “Pertumbuhan Kejahatan dan Prospek Penegakan Hukum Dalam Pemerintahan Presiden dan Wakil Presiden 2014-2019″, Suhardi menyesalkan kelakuan brutal kelompok yang gemar mengklaim sebagai pembela agama itu.

Kabareskrim pun terheran-heran dengan kebiasaan FPI memekikan nama Tuhan sembari merusak fasilitas publik. “Saya miris sekali melihat kelakuan mereka. Mereka merusak properti rakyat atas nama Tuhan, apa mereka tidak tahu bahwa yang mereka rusak itu dibayar dari pajak rakyat?,” Imbuh Soehardi.

Soehardi mengakui kewenangan polri tidak sampai pada membubarkan FPI. “Kemendagri lah yang memiliki kewenangan membubarkan FPI, polri sayangnya tidak memiliki itu,” sambungnya.

Meski demikian, Ia berjanji kasus Jumat lalu akan dijadikan pelajaran serius bagi Polri menghadapi FPI. “Akan saya back up kapolda untuk menangkap para pelaku kekerasan. Hukum harus ditegakan,” katanya. Soehardi berharap penangkapan dan penetapan buron pada pentolan FPI kali ini akan membuat para pembuat onar atas nama agama itu kalap.

“Tuh lihat sekarang mereka mulai takut-takut kan keluar petantang petenteng pakai seragam,” cetus Soehardi.

Pemimpin redaksi KBR  dan Tempo TV, Heru Hendratnoko menyinggung salah satu agenda yang Joko Widodo janjikan seusai dilantik. Menurutnya, Jokowi, sapaan presiden ketujuh Republik Indonesia, beritikad untuk membuat dua keputusan presiden. Salah satu keputusan presiden yang akan dibuat segera oleh Jokowi adalah perlindungan kebhinekaan.

“Mari kita kelak tagih apa yang Jokowi Janjikan,” ucap Heru

Front Pembela Islam memang bukan kali ini saja membuat masyarakat kesal. Kelompok pemuda beringas ini kerap mengatasnamakan agama, tapi berperilaku buas pada yang tak sejalan laksana Serigala.

880 views

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

four + 4 =

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>