Menteri Agama Lukman Hakim Saifudin

Pesan Jokowi Ke Menteri Agama: Perkuat Hubungan Antar Umat Beragama

Jakarta, ICRP – Presiden Joko Widodo secara khusus memberikan wejangan kepada Menteri Agama Lukman Hakim Syaifudin untuk memperkuat hubungan antar umat beragama. Wejangan tersebut diberikan sesaat setelah Jokowi memilih Lukman menjadi menteri agama. Lukman dianggap banyak memberikan perubahan dalam kementrian agama setelah menggantikan Suryadharma Ali yang terjerat kasus korupsi.

‎”Bagaimana agar nilai-nilai agama bisa terus relevan dengan konteks Indonesia. Tidak ‎sebaliknya, nilai-nilai agama justru menjadi hal yang memecah kita. Harus bisa ‎meningkatkan kualitas hubungan antarumat beragama,” ungkap Lukman di Istana Negara, ‎Jakarta Pusat, seperti dilansir liputan6.com, Minggu (26/10/2014).

Selanjutnya, Lukman menekankan akan meningkatkan kualitas hubungan antarumat ‎beragama di Indonesia. Terlebih Indonesia adalah bangsa besar. Menurut Lukman, itu ‎sudah mulai dibangun saat ia menjabat Menteri Agama era SBY.

‎”Intinya bagaimanapun juga, Indonesia adalah bangsa besar dan keragamannya juga tidak ‎kecil. Nilai agama merupakan unsur perekat yang menyatukan kita di antara keragaman ‎yang sangat besar,” tambah Lukman.

 

1.015 views

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

14 − eleven =

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>