Ratusan anak melakukan aksi anti kekerasan terhadap anak di Bundaran Hotel Indonesia (02/10/14). Sumber: detik.com
Ratusan anak melakukan aksi anti kekerasan terhadap anak di Bundaran Hotel Indonesia (02/10/14). Sumber: detik.com

Ratusan Anak Suarakan Anti Kekerasan

Sekitar 200-an anak itu berkumpul di Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat, Minggu (2/11/2014) pagi, kemarin. Anak-anak ini memanfaatkan momen Car Free Day untuk beraksi menyuarakan anti kekerasan terhadap anak-anak.

Didampingi orang tua, mereka tampak ceria memakai baju beraneka warna. Beberapa di antaranya terlihat memegang spanduk dan poster dengan berbagai macam tulisan anti kekerasan. Mereka tampak ceria beraksi di tengah kerumunan masyarakat ibu kota yang sedang berolah raga.

Dalam kesempatan tersebut, Komnas Anak membuatkan panggung di sekitaran Bundaran HI bertujuan untuk menghibur pengunjung dan mengajak masyarakat menyuarakan anti kekerasan anak. Di lokasi juga terlihat ada spanduk putih besar yang terbentang di samping panggung. Ratusan orang tampak menandatangani spanduk itu sebagai bentuk penentangan kekerasan terhadap anak.

Ratusan anak itu tampak asyik bernyanyi dan menari di depan panggung. Mereka dihibur oleh Arist Merdeka Sirait, Puteri Indonesia Pariwisata 2014, artis Shelomita dan Nadya Mulya.

1.174 views

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

fifteen − 12 =

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>