Bima_Arya_PAN

Jelang Natal, Pemkot Bogor Tidak Akan Buka GKI Yasmin

Bogor, ICRP – Menjelang Hari Raya Natal, Pemerintah Kota Bogor menyatakan tidak akan membuka segel GKI Yasmin. Walikota Bogor, Bima Arya, berkeyakinan Pemkot Bogor masih memiliki landasan yang kuat untuk tidak membuka gereja tersebut.

“Kita masih berpegangan pada kondisi terakhir, bahwa kita memiliki landasan yang kuat untuk tidak membuka gereja tersebut,” katanya saat ditemui di Balai Kota Bogor, seperti dilansir beritasatu.com, Kamis (11/12/14).

Bima menerangkan, sejauh ini pihaknya masih menunggu perkembangan selanjutnya terkait GKI Yasmin. Termasuk Ia membuka diri jika dari perwakilan Jemaat GKI ingin melakukan komunikasi.

“Saya juga telah berkomunikasi dengan Mendagri dan Menteri Agama terkait hal ini, tapi masih belum ada perkembangan lebih lanjut,” jelasnya.

Sementara itu terkait persiapan Natal nanti, Bima Arya menyediakan tempat bagi para Jemaat GKI Yasmin untuk melakukan kebaktian. Sehingga para jemaat tidak lagi melakukan kebaktian secara sembunyi seperti tahun lalu.

“Yang jelas jangan ibadah di trotoar, itu kan bukan gereja. Kita sediakan kok, di Harmoni atau tempat lain. Tapi kan permasalahannya apa mereka mau,” terang Bima. (beritasatu)

976 views

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

16 − 2 =

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>