Video ISIS Ancam TNI, Polri, dan Banser Beredar di YouTube

Video orang Indonesia yang mengaku sebagai anggota Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) kembali muncul di YouTube.

Kali ini, beredar video berisi ancaman anggota ISIS terhadap Panglima TNI, Polri, serta Barisan Serbaguna (Banser) Anshor Nahdlatul Ulama.

Video berjudul “Ancaman wahabi terhadap Polisi, TNI dan Densus 88, Banser” itu diunggah pada 24 Desember 2014 oleh akun al-faqir ibnu faqir. Video berdurasi 4:01 menit itu menampilkan seorang pria berkumis dan berjenggot yang mengenakan baju army look. Pria yang memakai kupluk dan bersarung tangan itu berbicara dalam bahasa Indonesia, dengan sedikit logat Arab, sembari sesekali mengutip ayat Al-Quran.

Pada awal tayangan, dia langsung menyebut Panglima TNI Jenderal Moeldoko, Kepolisian, dan Banser dengan sebutan Laknatullah. Pria itu mengatakan menunggu kedatangan TNI, Polri, dan Banser yang dikabarkan akan ikut memerangi ISIS. “Apabila kalian tidak datang kepada kami, kami akan datang kepada kalian,” ujarnya.

Pria itu juga memberi sinyal bahwa dirinya tengah berada di luar negeri, dengan mengatakan akan kembali ke Indonesia. Dia lantas kembali menebar ancaman akan membantai TNI, Polri, dan Banser. “Kita buktikan siapa yang Allah menangkan, kalian pasukan iblis atau kami pasukan Allah,” katanya.

Pria ini juga dengan mantab mengancam akan membunuh satu persatu pasukan TNI, Polri, Densus, dan banser.

“Kami mengetahui bahwa penegakan syariat Allah, dimulai dengan memerangi kalian. Dengan membantai satu persatu dari kalian, tentara, TNI, Polri, Densus, dan Banser”

Belum diketahui di mana video ini diambil. Namun hingga Jumat (26/12/14), video ini sudah ditonton oleh 4.499 viewer. Beberapa akun lain juga telah re-upload video tersebut dengan judul yang berbeda-beda. Hingga saat ini belum ada tindakan dari aparat terkait kemunculan video tersebut.

Berikut ini link Video :

1.113 views

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

four × 5 =

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>