Felix Siauw

Setelah Talak 3 Dengan Nasionalisme, Selfie Pun Diharamkan!

Wacana agama kerap kali ramai di sosial media. Kali ini bola panas dilempar ustadz seleb, Felix Siauw di twitter. Menurut mualaf yang aktif mengkampanyekan khilafah ini, selfie patut diharamkan. Pasalnya, selfie, di dalam tafsiran yang  muslim Tionghoa cuitkan  memiliki kecenderungan membuat orang menjadi takabur. karenanya wajib diharamkan. Keterangan lebih lebih lanjut bisa diakses di akun pribadi @felixsiauw Senin, (19/1).

Sontak pernyataan sang ustadz mendapat respon dari berbagai kalangan. Salah satu cuitan respon itu muncul dari kurator program diskusi dan kuliah umum Komunitas Salihara, Guntur Romli. Dalam akun twitternya (@GunRomli), , Guntur Romli membuat sebuah sindiran untuk ustadz anti-NKRI ini. “Klu khilafah tegak di sini, gak hanya Pancasila, nasionalisme & demokrasi yg diharamkan, smpe selfie jg diharamkan :)”, cuit Guntur Romli.

Selain dari Guntur, pandangan keagamaan selfie versi Felix Siauw ini pun mendapat kritikan dari intelektual muda Nahdlatul Ulama (NU) Akhmad Sahal. Bagi santri yang tengah studi S3 di negeri Paman Sam itu perkara haram dan tidaknya bukan terletak pada selfie, tetapi pada sifat takaburnya. “Tak hanya Selfie. Apapun yg disertai ujub, takabur, riya ya haram. Jadi USTADZ dgn ujub, takabur, n riya juga haram,” cuit Sahal dalam akun twitternya (@Sahal_AS).

Selain dari dua sosok yang rajin mengkampanyekan gagasan Islam rahmatan lil alamin ini, cuitan Felix Siauw mengenai Selfie pun banyak mendapat kritikan mulai dari kalangan agamawan hingga pengamat politik. Saking serunya, cuitan kritik pada sang ustdaz seleb ini mendapat tagar spesial #Selfie4Siauw.

Bukan hanya  tagar, meme pun meramaikan kritikan pada sang penyokong khilfah. Beragam meme  meramaikan twitter. Bahkan salah satu akun memposting sebuah meme yang menggambarkan para pendukung Felix Siauw tengah berselfie.

 

 

2.858 views

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

9 + sixteen =

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>