Jalaludin Rakhmat

Kang Jalal: Penyerang Az Zikra Bukan Syiah

Jakarta, ICRP – Ketua Dewan Syuro Ikatan Jamaah Ahlul Bait Indonesia (IJABI) Jalaluddin Rakhmat menyatakan bahwa penyerangan terhadap kampung majelis Az Zikra bukan dari kelompok Syiah. Pria yang akrab disapa Kang Jalal tersebut menampik bahwa, pemimpin penyerangan yang bernama Habib Ibrahim adalah seorang Syiah.

“Siapa Ibrahim al-Habsyi? Saya tidak kenal. Dia bukan Syiah, dan orang-orang Syiah tidak tahu ada penyerangan itu,” ujar Kang Jalal dalam cnnindonesia.com.

Lanjut Kang Jalal, konflik tersebut adalah konflik lokal dan jangan ditarik menuju konflik yang lebih luas. Dan dalam sejarah Syiah tidak pernah melakukan penyerangan seperti itu.

Sementara itu, Arifin Ilham dalam facebooknya menginformasikan tentang penyerangan tersebut. Dia menyebutkan penyerang berjumlah sekitar 30 orang.

Menurut Kepala Bidang Humas Polda Jabar Komisaris Besar Sulistyo Pujo, pengamanan oleh Polres Bogor juga dibantu oleh satu kompi Brimob Polda Jabar. Polda Jabar bahkan berkoordinasi dengan lima polda sekaligus –Metro Jaya, Banten, Jawa Tengah, Yogyakarta, Lampung– untuk mencegah massa ormas datang ke Bogor. (cnnindonesia)

 

1.584 views

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

six + 13 =

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>