lukman hakim

Sekelompok Orang Serang Az-Zikra, Menag: Jangan Terprovokasi

Jakarta, ICRP – Sekelompok orang menyerang kampong Az-Zikra Arifin Ilham di Sentul, Jawa Barat. Penyerangan terjadi karena sekelompok orang tersebut keberatan dengan pemasangan spanduk yang menolak alirah Syiah di komplek tersebut, Rabu malam (11/2/2015).

Mengganpi hal tersebut, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, mengecam penyerangan tersebut. Lukman menegaskan, Islam tidak menggunakan cara-cara kekerasan seperti itu, dia juga menghimbau kepada masyarakat dan tokoh agama supaya tidak terprovokasi dengan kejadian tersebut.

“Begini ya, tentu yang pertama, saya dan kita semua khususnya umat Islam Indonesia sangat mengecam kepada sekelompok orang atau mereka-merea yang menggunakan cara-cara kekerasan seperti itu,” jelas Lukman dalam detikcom, Kamis (12/2/2015).

Selain itu, Lukman juga menegaskan hendaknya umat muslim di Indonesia tidak terprovokasi dengan Sunni-Syiah.

Dalam kejadian tersebut, Polisi sudah mengamankan para pelaku yang berjumlah 40-an orang. Pelaku sudah diamankan di Mapolres Bogor. Hingga saat ini Polisi masih mendalami kasus tersebut.

908 views

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

11 + five =

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>