lukman hakim

Ingin Masukan, Kemenag Sosialisasikan RUU PUB April Mendatang

Jakarta, ICRP – Untuk menghindari konfik dan penistaan atas nama agama, Kementrian Agama (Kemenag) tengah menyiapkan Rancangan Undang-Undang Perlidungan Umat Beragama (RUU PUB). Rencananya RUU ini akan disosialisasikan kepada masyarakat April mendatang.

“Kami kan sudah menyiapkan RUU tentang perlindungan umat beragama yang sampai sekarang terus kami matangkan,” kata Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin seusai penutupan Musyawarah Kerja Nasional I Partai Persatuan Pembangunan di Jakarta, seperti dikutip tempo.co, Kamis, 19 Februari 2015.

Lukman berharap upaya untuk membuat RUU PUB ini dapat berdampak positif bagi kehidupan beragama di Indonesia. Selain itu, aparat hukum juga perlu landasan hukum yang tegas dan jelas untuk membedakan perilaku kebebasan beragama yang melanggar hukum dan kebebasan berekspresi.

RUU ini akan disosialisasikan kepada masyarakat, tokoh agama, organisasi keagamaan, dan pegiat hak asasi manusia pada April 2015 mendatang. Dia berharap dari sosialisasi tersebut bisa mendapatkan masukan dari berbagai pihak, sehingga mendapatkan kesepakatan yang baik untuk bangsa Indonesia.

669 views

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

sixteen − 5 =

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>