Syeikh Ahmed al-Tayeb, Sumber: bbc
Syeikh Ahmed al-Tayeb, Sumber: bbc

Perangi Ekstrimisme, Imam Al-Azhar Serukan Perubahan Pendidikan Agama

Melihat kondisi terorisme berbasis agama yang semakin meningkat, Imam Besar Universitas Al Azhar Kairo, Mesir, Syeikh Ahmed al-Tayib menyerukan untuk melakukan perubahan dalam pengajaran agama Islam. Hal tersebut diungkapkan dalam Konferensi Kontraterorisme di Mekkah, Arab Saudi, Minggu 22 Februari 2015.

Menurut Syeikh Ahmed al-Tayib, tindakan terorisme agama yang terjadi belakangan ini merupakan kesalahan dalam menginterpretasikan ajaran agama. Meskipun begitu, al-tayib tidak merujuk secara spesifik terhadap Negara Islam atau ISIS.

“Harapan satu-satunya bagi Bangsa Islam untuk memulihkan persatuan adalah mengatasi di sekolah-sekolah dan universitas-universitas kecenderungan ini, yang menuduh umat Islam kafir,” katanya seperti dikutip kantor berita AFP.

Konferensi Kontra Terorisme ini dilaksanakan oleh Liga Muslim Dunia, yang terdiri dari organisasi nonpemerintah, dan dihadiri ulama-ulama senior dari berbagai belahan negara.

692 views

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

four × five =

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>