jokowi

Cegah ISIS, Jokowi Utamakan Pembinaan Agama dan Budaya

Jakarta, ICRP – Menteri Koordinator Politik Hukum dan HAM (Menko Polhukam) Tedjo Edhy Purdjiatno mengatakan Presiden Joko Widodo akan melakukan pencegahan terhadap gerakan teroris ISIS melalui pembinaan agama dan budaya. Hal tersebut disampaikan presiden dalam arahannya kepada petinggi Polri dan TNI.

“‎‎Kita mewaspadai jangan sampai itu terjadi, jangan sampai kejadian ada baru kita waspadai. Karena ini sudah mendunia masalah terorisme. Oleh karena itu Indonesia  harus mewaspadai ancaman tersebut, khususnya organisasi yang menamakan diri ISIS, agar tidak terjadi di Indonesia,” ujar Tedjo seperti dilansir liputan6.

Tedjo menuturkan masalah terorisme sudah menjadi masalah internasional. Dan Indonesia harus melakukan tindakan pencegahan. Pencegahan tersebut, tegas Tedjo, dapat dilakukan dengan pembinaan mengani ajaran Islam yang toleran dan menghargai perbedaan.

Pada kesempatan yang berbeda Jokowi menekankan pentingnya bekerja lintas sektoral dalam menjaga keamanan dan pertahanan nasional. Dan terkait terorisme Jokowi sudah menginstruksikan kepada segenap jajaran TNI dan Polri untuk agar dilakukan upaya pencegahan dini.

1.064 views

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

one × 2 =

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>