Ketua-Umum-PBNU-Said-Aqil-Siradj

Ketum PBNU: Waspada, 514 Warga Indonesia Bergabung ISIS

Jakarta, ICRP – Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Kiai Said Aqil Siradj meminta semua warga terutama nahdliyin untuk waspada terhadap provokasi dan ajakan bergabung dengan ISIS. Saat ini sudah 514 warga negara Indonesia yang bergabung dengan ISIS. Said mengkhawatirkan jika mereka kembali ke Indonesia bertindak lebih sadis dari aksi terorisme saat ini.

“Itu akan menjadi penyakit yang sangat berbahaya jika pulang ke Jawa Timur atau daerah lain,” ujar Said usai menghadiri peluncuran Muktamar Ke-33 NU di halaman kantor PWNU Jatim, Sabtu (14/3) malam.

Menurut Said, kelompok militan ISIS bukan bagian dari Islam. ISIS lebih kejam dari kelompok radikal manapun. Tindakan seperti itu, tidak bisa dibenarkan.

Oleh sebab itu, Said meminta kepada pemerintah untuk lebih cepat mengupayakan tindakan preventif. Misalnya, memonitor biro-biro perjalanan wisata dan umroh. Hal tersebu diperlukan untuk memastikan tidak terjadi lagi warga negara Indonesia bergabung dengan kelompok radikal ISIS.

1.070 views

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

six + six =

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>