Tawaran Upah ISIS Fantastis!

JAKARTA, ICRP – Ternyata selain karena urusan ideologi, Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) memiliki ‘magnet’ lain bagi para pendukungnya di seantero dunia. Kelompok teroris paling mematikan abad ini diduga menawarkan upah yang cukup fantastis. Demikian tutur Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri Kombes Rikwanto

Tak tanggung-tanggung angka yang dipatok oleh ISIS bisa  mencapai Rp20 juta. Nilai yang cukup fantastis.

“Ini masih berbagai macam teori, dugaan-dugaan mendekati kebenaran. Mereka dipengaruhi pihak tertentu dan mau berangkat, pertama menjalankan syariat Islam utuh, berjihad dan mendapatkan penghasilan cukup. ISIS menjanjikan Rp20 juta untuk pekerja,” tambah Rikwanto di Gedung Humas Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (16/3).

Selain menemukan perkara fulus dalam rekrutmen ISIS, Polri masih menyelidiki sosok yang mengajak dan menyokong dana WNI yang nekat berangkat menuju Suriah untuk bergabung ISIS. Hingga saat ini, pihak kepolisian belum menemukan titik terang.

“Itu masih dalam pendalaman. Kita akan cek, seseorang ini dari mana sumber dananya, apakah milik dia ataukah ada suplier juga,” kata Rikwanto.

(sumber : metrotvnews.com)

941 views

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

20 − sixteen =

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>