Paus Francis

Begini Perayaan Jumat Agung di Vatikan Tahun ini

Perayaan Jumat Agung hari ini, Jumat, 3 April 2015, akan dipimpin oleh Paus Fransiskus. Paus akan memimpin misa di Basilika Santo Petrus, Vatikan, yang akan dilaksanakan pada pukul 17.00 waktu setempat.

Adapun ritual Jalan Salib akan dilaksanakan setelah misa Jumat Agung dilaksanakan. Ritual Jalan Salib akan dilaksanakan pada pukul 21.15 waktu setempat. Ritual Jalan Salib atau Via Crucis ini akan dilaksanakan di Colosseum, Roma.

Stasi-stasi perhentian Via Crucis ditempatkan di Colosseum pada 1744 oleh Paus Benediktus XIV dan salib perunggu di Colosseum didirikan pada 2000, yang disebut sebagai tahun Jubilee.

Ada salib besar dengan pembakaran obor sebagai lampu langit. Perhentian-perhentian di setiap stasi salib akan dijelaskan dalam beberapa bahasa. Proses terakhir, Paus akan memberikan berkat kepada umatnya. Ini adalah prosesi yang sangat mengharukan dan populer.

Misa untuk malam Paskah atau Sabtu Suci akan diadakan pada pukul 21.00 waktu setempat, juga di Basilika Santo Petrus. Sedangkan misa kudus Minggu Paskah diadakan di Lapangan Santo Petrus, biasanya mulai pukul 10.15 waktu setempat. Pada siang harinya Paus memberikan pesan Paskah dan berkah di loggia pusat Basilika Santo Petrus.

Paskah atau Pasqua adalah hari libur yang sangat penting di Vatikan dan di Italia. Ini adalah acara yang populer dan sangat ramai. Proses ibadah Paskah yang gratis sudah pasti bakal menyulitkan orang untuk bisa mendapatkan memasuki area.

Jika Anda pergi ke Basilika Santo Petrus, Vatikan, Anda akan berada di kerumunan lautan manusia yang sangat besar, sehingga bisa saja Anda akan dicopet, sebagaimana yang sering terjadi di tempat-tempat wisata yang sangat ramai.

Sumber: tempo.co

819 views

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

3 × 3 =

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>