Seminar "Menangkal Paham radikalisme Dalam dunia Pendidikan" diselenggarakan oleh MUI Jakarta Utara dan OASE. Sumber: OASE
Seminar "Menangkal Paham radikalisme Dalam dunia Pendidikan" diselenggarakan oleh MUI Jakarta Utara dan OASE. Sumber: OASE

Adakan Seminar Dengan Organisasi Sosial Syiah, MUI Jakarta Utara Dikecam

ICRP, Jakarta – Majelis Ulama Indonesia Jakarta Utara dikecam oleh kelompok radikalis karena telah melakukan kerjasama dengan Organization of Ahlulbayt for Social support and Education (OASE), sebuah organisasi Syiah di Indonesia. Sabtu (9/5/2015), MUI Jakarta Utara bersama dengan OASE dan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) melaksanakan Seminar “Menangkal Paham Radikalisme Dalam Dunia Pendidikan”. Kegiatan tersebut diikuti setidaknya oleh 300 peserta dari berbagai kalangan.

Acara yang dilaksanakan dalam rangka memperingati hari pendidikan nasional ini beberapa tokoh dan pakar sebagai pembicara, yakni: Muslih Nasuha (Kasubdit BNPT/Wakil Ketua PBNU), Robi Nurhadi (Sekretaris Komisi Kajian dan Litbang), Dr Zuhdi Zaini (Dosen UIN Jakarta, Tokoh Muhammadiyah) serta Jalaluddin Rakhmat (Ketua Dewan Syuro IJABI dan OASE). Acara tersebut dimoderatori oleh KH Misbahul Munir (Ketua Komisi Fatwa MUI, Jakarta Utara).

KH Ahmad Ibnu Abidi, Ketua MUI Jakarta Utara menyatakan bahwa MUI Jakarta Utara berusaha untuk memberikan sumbangsih terhadap persoalan radikalisme dengan melakukan seminar-seminar seperti ini. Dia beraharap masyarakat memahami radikalisme dan mampu menangkalnya.

Sementara itu, beberapa situs mengecam tindakan MUI Jakarta Utara tersebut. Buletinislam.com salah satunya, dengan memberikan judul artikel “Parah! MUI Jakarta Utara Kerjasama dengan Ormas Syi’ah Dalam Seminar Radikalisme”.

Selain itu, buletinislam.com juga mengutip panjimas.com yang menurunkan berita berjudul “Kerjasama dengan Ormas Syi’ah, MUI Jatim: MUI Jakarta Utara Telah Dibeli Syi’ah & Khianati MUI”. Dalam berita ini, media tersebut mengutip komentar Anggota MUI Jawa Timur, Habib Achmad Zein Alkaf, yang menyatakan orang-orang yang hadir dalam seminar yang dipelopori oleh OASE itu telah berkhianat kepada MUI karena sudah dibeli oleh Syi’ah.

1.788 views

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

13 + 5 =

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>