jalan santai lintas iman pgi

Gerak Jalan Lintas Iman Ramaikan Hut ke-65 PGI

Jakarta, ICRP – Lebih dari 2000 umat dari beragam kelompok dan agama memadati silang monas untuk mengikuti gerak jalan lintas iman merayakan 65 tahun Persekutuan Gereja Gereja di Indonesia (PGI), Sabtu (16/5/15). Gerak jalan ini dihadiri oleh Menteri Agama Lukman Hakim Syaifudin, serta dimeriahkan artis-artis ibukota serta berbagai perlombaan.

Dalam sambutannya, Menteri Agama, Lukman Hakim Syaifudin menyatakan pentingnya menjaga kerukunan. Kegiatan gerak jalan lintas iman seperti ini merupakan bagian untuk menjaga kerukunan umat beragama.

“Pada saat Isra’ misraj hari ini kita merayakan 65 tahun PGI bersama-sama umat Islam, Hindu, Budha, Konfutsu, yang ikut dalam Jalan Santai Lintas Iman ini. Hal yang seperti ini sangat lazim di Indonesia”, tegas Lukman.

Pendeta Henriette Hutabarat-Lebang, Ketua Umum PGI, pada kesempatan itu menyampaikan HUT PGI ke-65 harus menjadi momentun bagi gereja-gereja di Indonesia untuk merenungkan diri dan keberadaannya sambil melihat kemungkinan-kemungkinan baru ke depan yang dapat dilakukan dalam melayani umat Kristiani dan masyarakat Indonesia.

Sekretaris Umum PGI, Pdt Gomar Goeltom, menyatakan puncak perayaan ultah 65 tahun PGI akan dilaksanakan Ibadah Syukur pada Minggu, 24 Mei 2015 di Ecopark Ancol, Jakarta, mulai pukul 16.00.

“Acara terbuka untuk umum, dan bagi pengunjung bebas tiket masuk Ancol. Silahkan datang bersama keluarga dan tetangga, mensyukuri 65 tahun gerak Oikoumene di Indonesia” ungkap Gomar di laman Facebooknya.

1.288 views

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

one + 19 =

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>