Masa berjaga-jaga di sekitar lokasi
Masa berjaga-jaga di sekitar lokasi

Ahmadiyah Tebet: Kami Yakin Ahok Mampu Menegakkan Konstitusi

Jakarta, ICRP – Setelah digeruduk ratusan anggota Front Pembela Islam (FPI), Jum’at (12/6/2015) dan Minggu (14/6/2015) lalu, kini Jemaat Ahmadiyah Tebet berharap pemerintah memberikan perlindungan dan menjadi fasilitator dengan warga yang menolak mereka.

“Kami percaya bahwa Pemda DKI di bawah kepemimpinan bapak Ahok yang tegas mampu menegakkan konstitusi, Pancasila dan UUD 1945 termasuk dalam hak setipa warga melakukan ibadah sesuai keyakinannya masing-masing sebagai bagian dari kebebasan beragama” demikian tegas warga Ahmadiyah Tebet dalam siaran persnya.

Aryudi Prastowo, Ketua Ahmadiyah Bukit Duri, Tebet, menyatakan Masjid An-Nur Bukit Duri yang dikelola Jemaat Ahmadiyah telah ada sejak tahun 1980-an dan selama 30 tahun tidak pernah ada masalah dengan warga sekitar. Masjid ini juga terbuka untuk umum, tidak seperti tuduhan masa yang mendatangi mereka beberapa waktu lalu.

“Kami selalu terbuka membuka ruang dialog dengan semua pihak untuk turut menciptakan suasana kehidupan bermasyarakat yang beradab, harmonis dan saling menghormati” tegasnya.

Tidak hanya itu, Jemaat Ahmadiyah berharap pihak Pemda melalui Bapak Walikota Jakarta Selatan untuk memfasilitasi Jemaat berdialog dengan masyarakat yang selama ini menghalang-halangi kami untuk sholat dan beribadah di Masjid Bukit Duri.

2.261 views

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

one × two =

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>