Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (3/10/2016)
Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (3/10/2016)

Menag Minta Pisahkan Agama dengan Politik

Menindaklanjuti tingginya tensi politik menjelang Pilkada DKI putaran kedua, Menteri Agama Lukman Hakim Syaifudin menghimbau masyarakat untuk memisahkan agama dengan politik.

Selain itu, Lukman juga menghimbau untuk tidak menjadikan rumah ibadah sebagai tempat untuk memunculkan konflik atau perselisihan umat muslim lantaran perbedaan politik.

“Saya mengimbau semua, untuk betul-betul menempatkan agama pada tempat yang sebenarnya,” ujar Lukman di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (13/3/2017) seperti dilansir Tribunnews.

“Oleh karena itu, tentu terkait dengan semakin tingginya tensi politik karena kita juga sadar betul pilkada semakin di depan mata,” kata Lukman Hakim.

Lukman juga menegaskan bahwa kita semua wajib untuk menjaga keadaan tetap kondusif dan damai.

“Semua kita memiliki kewajiban yang sama bagaimana untuk menjaga kesucian rumah ibadah itu, tidak justru menjadikan rumah ibadah sebagai pemicu munculnya konflik atau pemicu munculnya perselisihan di antara sesama kita,” tutur Lukman Hakim.

 

255 views

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

6 + 8 =

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>