March 2, 2024
Drama Korea terbaru.| Unsplash.com

Drama Korea terbaru.| Unsplash.com

ICRP Online- Drama Korea memang menarik untuk ditonton, ditambah dengan tersedianya berbagai macam alur dan genre yang sayang untuk dilewatkan. Drama-drama yang ditampilkan pun tidak jarang menghibur bahkan sampai dengan menginspirasi beberapa orang.

Rekomendasi Drama Korea

Ada berbagai judul drama Korea tahun 2023 atau baru rilis yang bisa kamu tonton. Terutama saat kamu libur atau ada waktu luang. Tentu kegiatan ini, cocok untuk kamu yang ingin relaksasi maupun belajar bahasa Korea dari dari drama.

1.      Doctor Romantic 3

Sebenarnya drama ini sudah tayang pada tahun 2016 dan tahun 2020. Kemudian sekarang hadir Kembali pada tahun 2023 dengan season 3. Namun, pemainnya masih sama dengan para aktor maupun aktris season 2. Drama ini sendiri memiliki latar rumah sakit sehingga bercerita berkaitan mengenai media.

Dimana alurnya menceritakan berbagai kesibukan para pekerja medis di rumah sakit dalam menangani berbagai macam pasien yang datang kesana. Untuk jumlah episode nya sendiri yaitu sekitar 16 episode dan kamu bisa menonton nya di SBS atau Neflk.

2.     Drama Korea Terbaru:  Run Into You

Drama ini memiliki alur yang menceritakan kehidupan dua orang yaitu, Yoon Young dan hae Joon. Dimana keduanya bertemu secara tidak sengaja melalui perjalanan waktu. Setelah itu, mereka pun terjebak pada tahun 1987.  Mereka pun memiliki visi yang berbeda saat berada di tahun tersebut.

Dimana Hae joon memiliki rencana untuk mengiklankan sebuah kasus pembunuhan. Sementara Yoon Young berusaha untuk menghentikan orang tuanya supaya tidak menikah. Namun, rencana yang sudah mereka susun, ternyata tidak semudah itu.

Untuk genre dari drama ini yaitu melodrama dan fantasi. Adapun jumlahnya yaitu ada 16  episode. Selain itu, pemain yang membintangi drama ini yaitu Jin Ki Joo dan Kim Dong Wook. Kamu bisa menonton drama ini meluai aplikasi Viu.

3.      Tale Of The Nine Tailed 1938

Pasti kamu sudah tidak asing lagi dengan kisah drama ini, bukan? Namun, pada season dua ini memiliki latar pada tahun 1938. Hal tersebut bermula saat Lee Yeon diminta untuk mengembalikan sebuah benda pusaka yang berfungsi menjaga kesimbangan anatara alam nyata dan akhirat. Namun, ia terdampar di tahun 1938 dan karena suatu hal ia tidak bisa kembali ke waktu yang sebenarnya.

Lee Youn pun bertemu kembali dengan adiknya yang pada session satu meninggal. Selain itu, ia pun bertemu dengan roh penjaga gunung Barat, yaitu Ryu Hong Joo. Namun, sekarang ia telah menjadi pemilih restoran. Genre film ini sendiri adalah action dan fantasi. Selain itu, episodenya ada disekitar 12. Untuk drama ini sendiri dibintangi oleh Lee Dong Wook, Kim So Yeon, Kim Bum,   Ryu Kyung Soo

4.    Drama Korea Terbaru:   Bora! Deborah

Drama Korea satu ini mengisahkan mengenai  seorang perempuan yang merupakan penjual tips sukses mengenai percintaan dan merupakan penasihat kencan. Nama perempuan tersebut adalah Yeon Bo Ra dan lebih dikenal oleh para pengikutnya di sosial media sebagai Deborah.

Yeon Bo ra ini sendiri sering sekali memberikan kata-kata motivasi untuk orang-orang yang sedang mencari belahan jiwanya. Sehingga tidak jarang, kalimat motivasinya tersebut sangat populer di sosial media. Namun, hal tersebut berbanding terbalik dengan kehidupan nyatanya.

Drama ini sendiri memiliki 14 episode dan genre nya sendiri drama komedi. Sementara para pemainnya sendiri yaitu Yoo In Na, Hyun Min Yoo,  Koo Jun Hoe, dan lain sebagainya.

5.      Doctor Cha

Alur dari drama ini sendiri lebih baik menceritakan mengenai kisah percintaan para tokohnya dan hal-hal yang berkaitan mengenai medis. Namun, disini lebih disorot mengenai kisah rumah tokoh doctor Cha Jong Seok dan Seo In Ho. Dimana suaminya dokter Cha berselingkuh dengan rekan dokternya.

Namun, pada suatu hari Dokter Cha pun diterima bekerja di rumah sakit yang sama dengan tempat kerja sang suami dan selingkuhannya. Konflik memuncak ketika Dokter Cha menemukan fakta tersebut. Untuk drama ini sendiri terdiri dari 16 episode dan genrenya sendiri yaitu medis dan drama komedi.

Beberapa drama di atas dapat dijadikan bahan referensi untuk kamu nonton nantinya. Banyak keseruan dan emosi yang dapat dirasakan. Dari mulai komedi, sedih, marah, bahkan Bahagia. Selain drama, banyak film Korea Selatan yang seru dan asyik untuk ditonton.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *