July 25, 2024
Cara Menghilangkan Mata Panda.| Unsplash.com

Cara Menghilangkan Mata Panda.| Unsplash.com

ICRP Online- Ada beberapa cara menghilangkan mata panda yang bisa kamu lakukan, baik dengan cara alami maupun menggunakan krim. Selain itu, penyebab dari timbulnya mata panda pada seseorang disebabkan oleh berbagai faktor. Baik itu karena genetic, alergi, dehidrasi, maupun karena mengkonsumsi alkohol ataupun rokok secara berlebihan.

Cara Menghilangkan Mata Panda

Sebaiknya sebelum melakukan penanganan, mengetahui terlebih dahulu penyebabnya apa. Misalnya, jika penyebab mata panda karena kurang tidur. Maka kamu bisa mengatur kembali waktu tidurmu. Bahkan bisa juga mencari tahu alasan sering melakukan begadang. Untuk lebih jauhnya, simak ulasan berikut ini untuk menghilangkan mata panda.

1.      Mengompres dengan Es batu

Untuk menguatkan pembuluh darah yang terbentuk di bawah kulit, maka kamu bisa mengompresnya dengan es batu. Hal ini dapat membuat area bawah mata mengecilkan pembuluh darah. Dimana pada saat muncul mata panda, pembuluh darah cenderung melebar.

Adapun caranya yaitu dengan membungkus es batu menggunakan air bersih. Apabila tidak ada es batu, kamu cukup meredamkan kain bersih tersebut ke dalam air yang dingin. Setelah itu, maka kompreskanlah ke mata. Dengan durasi waktu sekitar 15 menit sampai dengan 20 menit.

2.      Cukupilah kebutuhan cairan tubuh

Seperti yang sudah dibahas di atas, bahwa salah satu penyebab dari munculnya mata panda itu sendiri karena dehidrasi. Sehubung dengan hal tersebut untuk menghilangkan mata panda yaitu dengan mengkonsumsi air putih minimal 8 gelas untuk setiap harinya.

Dengan begitu, kebutuhan cairan pun akan terpenuhi dengan baik. Selain itu, cairan tubuh yang tidak terpenuhi pun dapat menyebabkan kamu merasa letih dan membuat mata panda menjadi lebih jelas lagi.

3.      Gunakan bahan alami

Apakah kamu tidak ingin menggunakan cream atau pengobatan kimiawi? Maka kamu bisa menggunakan bahan alami untuk mengatasi permasalahan ini. Menurut sebuah penelitian minyak almond dan gel dari lidah buaya mengandung anti radang dan antioksidan yang bermanfaat untuk mengurangi pembekakan maupun warna hitam pada mata.

Selain itu, bahan alami tersebut pun dapat membuat kulit yang berada di sekitar mata menjadi lebih lembab. Dengan begitu, area sekitar mata akan jauh lebih cerah. Untuk cara pengaplikasiannya sendiri yaitu dengan mengoleskan salah satu bahan tersebut ke area mata yang gelap.

4.      Kompres dengan kantong teh celup

Cara ini cenderung lebih mudah karena bahan yang disarankan pun mudah untuk didapatkan. Seperti yang diketahui bahwa the memiliki kandungan antioksidan dan kafein. Dimana kandungan tersebut dapat memperbaiki sirkulasi darah maupun mencerahkan kulit.

Dengan begitu, cobalah untuk mengaplikasikannya ke area mata panda sekitar 15 menit hingga 20 menit. Namun, perlu diingat the tersebut haruslah dalam keadaan basah dan telah didinginkan sebelumnya di dalam kulkas.

5.      Menghindari mengkonsumsi alkohol

Minuman yang mengandung alkohol ternyata dapat membuat tubuh dehidrasi ringan. Sehingga membuat panda menjadi terlihat lebih jelas. Selain itu, jika mengkonsumsi minuman jenis ini akan menyebabkan pengaturan tidur dalam tubuh terganggu sehingga kamu mengalami insomnia. Dengan begitu, hindarilah untuk mengkonsumsi alkohol.

6.      Tidur yang cukup

Saat tubuh kelelahan maupun kurang tidur maka dapat menyebabkan berbagai hal. Salah satunya adalah menimbulkan mata panda. Sehingga untuk menghilangkan mata panda, cobalah untuk tidur dengan durasi 7 sampai dengan 9 jam.

Namun, jika kamu kesulitan tidur, selain menghindari minuman alkohol batasi waktu dalam melihat gawai. Untuk mendapatkan tidur dengan kualitas yang bagus, cobalah untuk melakukan relaksasi sebelum tidur.

7.      Gunakan krim mata khusus

Selain cara-cara yang telah dipaparkan di atas, kamu pun dapat menggunakan krim mata yang khusus memiliki kandungan guna menghilangkan mata panda.  Biasanya krim tersbeut miliki berbgai macama viatam, seperti Vitamin E, Vitamin C, dan Vitamin K.

Bahkan ada beberapa cream yang mengandung ekstrak daun teh. Dimana hal tersebut diketahui dapat menyamarkan mata panda sekaligus mengurangi kerutan yang muncul di area mata.

Cara menghilangkan mata panda dapat dilakukan dengan cara memberikan krim mata khusus, tidur yang cukup, tidak mengkonsumsi alkohol, kompres dengan es batu, dan lain sebagainya. Lakukan cara-cara di atas sampai mata panda memudar. Namun, jika Sudah berbulan-bulan tidak sembuh, jangan ragu untuk konsultasikan dengan dokter.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *