June 19, 2024
celeb korea

Kesehatan mental adalah aspek penting dari kesejahteraan individu secara keseluruhan, dan tidak ada bedanya dengan selebritas Korea. Dalam beberapa tahun terakhir, telah tumbuh kesadaran akan pentingnya kesehatan mental di industri hiburan Korea. Banyak selebritas Korea yang maju untuk berbagi perjuangan mereka dengan masalah kesehatan mental seperti depresi, kecemasan, dan gangguan makan.

Salah satu selebriti korea tersebut adalah Sulli, yang dikenal karena kepribadiannya yang ceria dan senyumnya yang menular. Namun, dia berjuang melawan depresi dan menghadapi kritik terus-menerus dari netizen yang merusak kesehatan mentalnya. Sayangnya, Sulli meninggal dunia pada tahun 2019 karena bunuh diri.

Contoh lain adalah anggota BTS Suga yang terbuka tentang perjuangannya melawan kecemasan dan depresi. Dia telah menggunakan platformnya untuk meningkatkan kesadaran tentang masalah kesehatan mental dan mendorong orang lain untuk mencari bantuan.

Contoh-contoh ini menunjukkan bahwa selebriti Korea yang sukses pun tidak kebal terhadap tantangan kesehatan mental. Sangat penting bagi masyarakat untuk memprioritaskan pendidikan kesehatan mental dan sistem pendukung sehingga individu dapat menerima bantuan yang mereka butuhkan tanpa takut akan stigma atau penilaian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *