February 26, 2024

ICRP Online- Tempat makan Korea di  daerah Jawa Barat ternyata sudah banyak. Sehingga dapat kamu nikmati secara leluasa, terutama yang tinggal di daerah tersebut. Makanan yang berasal dari Korea Selatan sendiri memang memiliki daya tarik tersendiri. Baik itu, makanan berat maupun jajanan ringan yang sering disaksikan di drama maupun film Korea.

Rekomendasi Tempat Makan Korea

Setiap tempat memiliki makanan berbeda yang disajikan, tentunya harga nya pun sangat bervariasi. Dengan begitu, kamu dapat menyesuaikan restoran atau kedai mana yang sesuai dengan cita rasa mu. Untuk lebih jauh simak ulasan berikut mengenai lokasi nya yuk!

1.      Chingu Café

Destinasi kuliner satu ini berada di daerah Bandung, lebih tepatnya di daerah Dago, Bandung Wetan. Disini kamu dapat menikmati berbagai macam makanan bahkan minuman dengan harga yang relative terjangkau.

Dimana semua hidangannya bisa kamu nikmati hanya dari mulai Rp 5000 saja per sajian. Tidak hanya makanannya saja yang enak, suasananya pun sangat menyenangkan karena di dekorasi ala Korea. Dengan begitu, kamu tidak akan bosan saat berkunjung ke tempat ini.

2.      Charada Korean BBQ

Apabila kamu ingin merasakan BBQ di luar dengan bahan yang lengkap dan harga terjangkau, maka tempat ini menjadi salah satu rekomendasi terbaik yang wajib dikunjungi. Untuk lokasinya sendiri berada di daerah Babakan Ciamis, Sumur Bandung, Bandung.

Selain itu,  tempatnya nya pun cukup minimalis, tetapi ramai pengunjung. Untuk harga yang makanan maupun minuman yang ditawarkan di sini terbilang terjangkau. Untuk kisaran harganya dari mulai Rp 9000 sampai dengan Rp 39.000 untuk setiap porsinya, Adapun minumannya yaitu sekitar Rp 3000 sampai dengan Rp 17.500 per gelasnya.

3.      Kini Korea Bistro

Selain di Bandung, tempat makan Korea juga ada di daerah Bogor dan salah satunya bernama Kini Korea Bistro. Disini, kamu dapat menikmati berbagai macam makanan khas negeri Ginseng dari mulai Kimchi, tteokbokki, jajangmyeon, dan lain sebagainya.

Tidak hanya itu saja, jika kamu berkunjung kesini, wajib mencoba makanan penutup yang disajikan oleh restoran. Seperti halnya Bingsoo, es krim buah, dan lain sebagainya. Kamu dapat menikmati semua sajian makan tersebut dengan harga terjangkau, yaitu mulai dari Rp 10.000 saja.

4.      Noana Café

Tempat usaha makanan Korea satu ini mengusung konsep romantis café dan menjadi salah satu restoran Korea yang berada di daerah Bogor. Tepatnya , berada di daerah Pakuan Bogor dan Taman Pajajaran. Selain menikmati sajian makanan yang lezat, kamu pun dapat melihat berbagai macam musim yang ada di Korea beserta para aktor maupun Idol K-POP disney.

Tidak hanya itu saja, kamu pun dapat mengambil foto dengan menggunakan hanbok (baju tradisional Korea) secara gratis. Untuk sajian makanan sendiri yaitu tteokbokki, sundubu jjigae, dan lain sebagainya,nya.

5.      Pochajang

Ternyata di Sukabumi pun terdapat tempat makan Korea yang sangat sayang jika dilewatkan begitu saja. Pochajang sendiri merupakan franchise dari makanan asal Korea dan telah lama berdiri. Namun, baru membuka cabg di Sukabumi pad atahun 2019. Tepatnya berada di jalan Siliwangi, kota Sukabumi.

Adapun konsep yang diambil oleh Pochajang sendiri yaitu All You Can Eat yaitu membayar makanan hanya dengan Rp 99.000 per paket. Dengan harga itu, kamu dapat menikmati berbagai macam makanan maupun minuman sepuasnya. Untuk menunya sendiri pun beragam dari mulai makanan berat sampai dengan dessert.

Seperti halnya Saikoro Wagyu, Dessert Ice Cream, Premium Beef Kalbi, dan lain sebagainya. Untuk waktu makan yang diberikan yaitu 90 menit, jika tidak habis dalam waktu tersebut maka dikenakan denda. Dimana  kamu akan dikenakan denda sebesar Rp 50.000 per 100 gram daging. Dengan begitu, kamu hanya perlu mengambil makanan sesuai dengan porsimu saja.

Tempat makan Korea di Jawa Barat di atas dapat kamu jadikan bahan referensi jika sedang ingin menikmati sajian Korean food. Selain itu, biasanya tempat-tempat tersebut ramai ketika pukul 16.00 sampai dengan 21.00 WIB. Sehingga jika kamu ingin makan dengan tenang dan tidak banyak orang, maka datanglah sebelum jam tersebut. Meskipun begitu, perhatikan pula waktu operasional masing-masing tempat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *