April 15, 2024
Aplikasi Edit Foto.| Unsplash.com

Aplikasi Edit Foto.| Unsplash.com

ICRP Online- Aplikasi edit foto saat ini sudah semakin canggih untuk dapat kamu operasikan dengan mudah meskipun masih pemula. Bahkan banyak penawaran aplikasi edit gratis yang dapat kamu manfaatkan untuk sekedar belajar kemampuan layaknya seorang editor profesional. Dimana dalam pengoperasiannya juga kamu dapat menggunakan handphone.

Apalagi jika mengingat kemajuan peradaban yang sudah semakin maju dengan kecanggihan teknologi, banyak peluang karir hanya bermodalkan jaringan dan aplikasi. Contohnya profesi editor foto yang sekarang sudah didukung atau ditunjang berbagai aplikasi edit terbaik, mulai dari premium hingga gratis. Dengan begitu, untuk mengenal apa saja sih aplikasi edit tersebut, yuk cari tahu rekomendasinya bawah ini!

Rekomendasi Aplikasi Edit Foto di Handphone

Adapun rekomendasi aplikasi edit foto di handphone yang dapat kamu coba untuk belajar mengedit hanya tinggal research di playstore atau app store. Kamu akan langsung menemukan banyak aplikasi edit untuk foto tersebut. Tersedia dengan tampilan yang sederhana dan mudah digunakan oleh pemula sekalipun, seperti 5 rekomendasi aplikasi edit berikut :

1. Adobe Express

Rekomendasi edit untuk foto yang pertama adalah Adobe Express dengan fitur utama yaitu antarmuka sederhana dan ramah untuk pemula. Tersedia fitur editing yang lengkap seperti flip, foto, rotasi, corp, straighten, dan tambahan text. Bahkan Adobe Express juga dapat memenuhi kebutuhan profesional.

2. PhotoDirector

PhotoDirector menawarkan edit foto dengan fitur utama tersedianya alat pencahayaan dan warna, filter atau efek. Tambah tools pengganti langit serta sinar cahaya, retouch foto (kecantikan), penghapusan mata merah, alat animasi, overlay animasi, teknologi AI hingga built-in stock library. Dimana built stock library berasal dari Shutterstock dan iStock.

Kamu dapat mengedit foto secara kreatif dengan PhotoDirector seperti mengubah quick snap menjadi gambar yang menakjubkan. Selain itu, kamu juga dapat bereksperimen warna, membuat kolase yang dipersonalisasi, memakai alat penghapus objek dan mencoba penggantian langit bertenaga AI. Uniknya dengan PhotoDirector kamu dapat menganimasikan foto menggunakan modul animasi terpandu.

3. Snapseed

Snapseed merupakan rekomendasi edit foto selanjutnya yang memiliki fitur utama dengan kurang lebih 30 alat pengeditan berkualitas profesional. Seperti preset dan filter untuk pengeditan satu ketukan dan memiliki 28 jenis fitur gratis lainnya. Meliputi Vintage, Grunge, Tilt Shift, Retrolux, dan Drama yang akan membuat fotomu tampak lebih keren dengan gratis. Aplikasi satu ini pun dapat membuat berbagai macam kebutuhan visual seperti logo,  poster film, dan lain sebagainya.

4. Pixlr

Keindahan visual yang tergambar dari suatu foto dapat kamu ciptakan melalui pengeditan gambar dengan Pixlr. Dengan fitur utama versi gratisnya meliputi sebagian tools pengeditan dasar, filter, overlays dan template kolase. Aplikasi Pixlr menawarkan aplikasi edit antarmuka yang ramah untuk pemula, bahkan dapat kamu pakai juga untuk membuat desain grafis.

5. PicsArt Photo Studio

PicsArt Photo Studio banyak diunduh yang dapat kamu lihat rate angkanya melalui play store. Dimana angka tersebut menjadi penanda bahwa aplikasi ini tidak kaleng-kaleng dengan penawaran fitur yang tersedia untuk fotografer casual, berbagai macam stiker, filter, dan kolase personalisasi.

Memilih Aplikasi Edit Foto di Handphone

Dalam memilih aplikasi edit untuk foto di handphone kamu perlu memperhatikan beberapa hal. Pasalnya bertujuan agar proposional editan foto sesuai dengan kebutuhanmu dan perangkat yang ada. Oleh karena ada beberapa aplikasi edit yang dapat kamu satu padukan untuk pengeditan. Seperti pencahayaan memakai PhotoDirector sementara untuk crop menggunakan Adobe Express.

Aplikasi edit foto di Handphone yang sudah disebutkan di atas dapat kamu pilih untuk menyesuaikan kebutuhanmu mengedit. Kamu sendiri sudah pernah mencoba yang mana nih?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *