April 15, 2024
Aplikasi belajar bahasa Inggris.| Unsplash.com

Aplikasi belajar bahasa Inggris.| Unsplash.com

ICRP Online- Kamu ingin meningkatkan kemampuan bahasa Inggris? Zaman sekarang bisa lho belajar bahasa Inggris secara mandiri atau autodidak. Pasalnya banyak aplikasi belajar bahasa asing yang dapat kamu coba untuk mengasah atau melatih kemampuan berbahasa Inggrismu. Terlebih penggunaan aplikasi ini memudahkan kamu untuk belajar dimana saja dan kapanpun dengan tingkatan materi yang disesuaikan.

Kamu hanya perlu mendisiplinkan diri atau konsisten dalam menekuni setiap pelatihan dari tantangan aplikasi tersebut untuk mendapat hasil yang maksimal. Sehingga kemampuan berbahasa yang kamu inginkan sesuai dengan hasil terbaik. Apalagi mengingat kemampuan bahasa Inggris di era saat ini akan sangat membantu kamu menambah value diri. Baik di di dunia pekerjaan maupun pendidikan.

Rekomendasi Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Seru

Adapun rekomendasi aplikasi belajar bahasa Inggris yang seru dapat kamu coba pada umumnya menawarkan fitur-fitur menarik. Dimana fitur tersebut dapat memudahkan kamu untuk memahami ketika mempelajari materi bahasa Inggris yang ada. Penasaran apa saja rekomendasi aplikasinya! Yuk simak pembahasan lebih rincinya sebagai berikut :

1. Duolingo

Rekomendasi aplikasi untuk belajar bahasa asing yang seru salah-satunya Inggris yaitu Duolingo. Aplikasi yang memiliki rating dan terkenal bagus ini sangat di sarankan untuk dicoba bagi kamu jika ingin melatih kemampuan berbahasa asing. Terdiri dari level yang benar-benar mendasar (intermediate) hingga fluent dengan keunggulan utama kamu dapat menentukan target belajar bahasa setiap harinya.

Contohnya penjadwalan jam untuk kamu jika ingin belajar setiap 1 jam sehari, maka Duolingo akan mengingatkan agar membuka aplikasi sesuai waktu yang ditentukan. Menariknya penggunaan interface Duolingo juga tidak membosankan sehingga kamu terus termotivasi untuk belajar.

2. Babbel

Babbel merupakan rekomendasi aplikasi yang sangat recomended bagi orang jika ingin belajarnya lebih terfokus kepada vocabulary dan conversation bahasa Inggris itu sendiri. Ditambah pembelajaran yang Babbel tawarkan sangat singkat, interaktif, namun tetap informatif.

3. Beelinguapp

Keunggulan aplikasi Bee Lingua yang menggunakan konsep story-telling dapat menjadi rekomendasi tempat belajar bagi orang bertipe auditor. Pasalnya konsep tersebut tentu akan sangat membantu ia menyerap kosakata bahasa Inggris melalui membaca dan mendengar.  Selain itu, tersedia juga fitur karaoke-style yang memungkinkan kamu untuk membaca sambil mendengar pronunciation kata dari sistem.

4. Busuu

Aplikasi Busuu memiliki penawaran belajar bahasa dari berbagai aspek seperti vocabulary, grammar, hingga speaking. Salah-satu keunggulan dari aplikasi Busuu, adanya feedback oleh native speaker bahasa Inggris yang bisa kamu dapatkan. Hal ini tentu lebih mudah untuk mengevaluasi apa saja yang harus kamu perbaiki.

5. Aplikasi Belajar Bahasa Inggirs: Grammarly

Rekomendasi aplikasi belajar bahasa asing kelima kali ini adalah Grammarly. Dimana dengan Grammarly dapat membantu kamu membenarkan kesalahan dalam setiap penulisan bahasa Inggrismu. Pasalnya konsep dari Grammarly sendiri merupakan belajar melalui “tulisan” dan dapat mendeteksi nada dari apa yang akan kamu kirim. Mulai dari formal, netral, hingga bersahabat.

Nah, jika kamu ingin mengirim email dengan tulisan berbahasa Inggris maka sangat rekomendasi untuk mencoba memakai Grammarly. Oleh karena menggunakan Grammarly dapat menyelamatkan kamu dari mengirim email dengan tulisan yang bernada informal kepada atasan atau instansi formal.

Itulah ulasan seputar rekomendasi aplikasi belajar yang dapat kamu coba. Jangan lupa perhatikan kebutuhan yang kamu perlukan dalam meningkatkan kemampuan bahasa Inggris ini dari segala sisi. Selain itu, kamu pun dapat belajar melalui film. musik, dan sebagainya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *