July 25, 2024
Handphone dengan kamera jernih.| Unsplash.com

Handphone dengan kamera jernih.| Unsplash.com

ICRP Online- Handphone yang dilengkapi dengan kameranya yang bagus memang menguntungkan, terutama dalam pembuatan project visualisasi.  Dengan begitu, foto maupun video yang kamu hasilkan akan jauh lebih jernih. Untuk harga maupun spesifikasinya pun berbeda-beda.

Handphone Dengan Kamera Bagus

Ada beberapa hp yang dapat kamu pertimbnagkan untuk mendapatkan smarphone yang sesuai dengan kebutuhanmu.  Bisanya, smartphone tersebut pun memiliki kapasitas penyimpanan yang besar. Untuk lebih jauhnya, simak ulasan berikut ini!

1.      iPhone 14 Pro Max

Brand satu ini pasti sudah tidak asing lagi, bukan? Tidak hanya itu saja, iPhone pun terkenal memiliki kamera yang dapat menghasilkan gambar yang jernih. Untuk jenis hp ini, memiliki OLED Display  super retina 6,7 dan 2796 x 1290 pixel.  Tidak hanya itu saja, desainnya pun memiliki banyak widget. Untuk pilihan penyimpannya, kamu dapat memiliki 128 GB, 256 GB, 512 GB, sampai dengan 1 TB.

Dengan kapasitas memori sebanyak itu, tentu hal tersebut dapat menyokong kebutuhan terhadap foto maupun video yang dihasilkan. Adapun sistem operasi yang tipe hp ini gunakan adalah iOS 16 dan chipset terbaru, A16 Bionic.

Adapun untuk wide camera yaitu 48 MP, Ultrawide 12 MP, dan Telephoto yaitu 12 MP. Keunggulan dari tipe hp ini sendiri terletak pada fitur Night Portraits, macro, dan ProRaw. Bahkan seri ini pun sudah memiliki LiDAR scanner. Untuk harganya sendiri yaitu berkisar sekitar Rp 25,9 jutaan.

2.      Samsung A53

Tidak hanya brand dari iPhone saja yang terkenal dengan kamera yang ciamik, tetapi Samsung pun ikut menjadi bagian salah satu diantaranya. Untuk layar dari type ini sendiri yaitu  Super AMOLEd  yaitu 6,5 inci Full HD+.  Tidak hanya itu saja, layarnya pun sudah memiliki refresh rate 120Hz. Keunikan dari smartphone ini yaitu memiliki daya tahan terhadap debu maupun air.

Adapun kameranya sudah memiliki sensor 32 MP sehingga membuat foto selfie semakin jernih. Sementara untuk kamera berkarya terdapat kamera utama 64 MP, 12 MP untuk ultrawide, 5 MP mikro, dan 5MP  depth. Kamu pun dapat merekam video menggunakan kamera utama maupun belakang sampai dengan 4K @30fp. GPU yang Samsung gunakan adalah mali-G68 sehingga tidak heran apabila performanya pun maksimal.

Bahkan mampu untuk multitasking sampai dengan bermain game dengan nyaman.  Performa tersebut semakin kencang karena tipe hp ini memiliki Chipset Exynos 1280. Untuk ruang penyimpanan nya sendiri, kamu dapat memiliki RAM 6GB/128GB atau 8GB/256GB. Kamu pun tidak perlu khawatir baterai akan cepat habis karena smartphone ini sudah memiliki baterai dengan kapasitas 5.000 mAH dan 25 w fast charging.

3.      Samsung A73

Type hp ini dapat kamu miliki hanya dengan harga 7,7 jutaan saja. Kemudian apa saja yang bisa kamu dapatkan dari smartphone ini? Hal pertama yang menonjol dari hp ini adalah kameranya yang terbilang unggul meskipun ponsel ini masuk kepada middle range. Pasalnya, kameranya sudah memiliki 108 MP dan 32 MP untuk kamera depan.

Selain itu, terdapat pula ultrawide 12 MP, Macro 5Mp, dan depan 5 MP. Bahkan ponsel sudah didukung oleh OIS maupun VDIS. Sehingga menjadikan tampilan visual hasil jepretan atau video menjadi lebih bagus. Tentu performanya pun tidak perlu diragukan karena sudah menggunakan Snapdragon 778G 5G. adapun untuk RAM nya yaitu sekitar 6GB/ 128 GB dan 8GB/256GB.

4.      Samsung A53

Smartphone yang masuk ke dalam jajaran middle range selanjutnya yaitu Samsung A53 dan menawarkan layar 6,5 inci dan sudah memiliki refresh rate 120Hz. Tipe ponsel ini pun tahan terhadap air dan debu. Untuk kameranya sendiri yaitu menggunakan 64MP untuk kamera utamanya, depth nya 5MP, Makro 5MP, ultrawide 12 MP dan sensornya 32 MP.

Selain itu, kamu dyn dapat merekam video dengan menggunakan kamera depan maupun belakang sampai dengan 4K@30fps. Untuk GPU nya sendiri yaitu menggunakan Mali-G68 dan dapur pacunya yaitu Exynos 1280 made Samsung.

Dengan begitu, tidak mengherankan apabila ponsel ini memiliki performa yang bagus. Bahkan dapat melakukan multitasking atau pun bermain game dengan leluasa.  Untuk RAM dan penyimpanan sendiri terbagi menjadi dua macam, yaitu RAM 6GB/28GB dan 8GB. 256GB.  sementara untuk baterainya 5.000mAh dengan fast charging 25W.

5.      Xiaomi 11T Pro

Dengan Rp 7,4 juta kamu sudah dapat menikmati fitur-fitur yang Xiomi tawarkan dan menjadi salah satu pilihan terbaik untuk bermain game. Selain itu, untuk layar nya pun menggunakan 6,67 ini dan CPU nya menggunakan Snapdragon 888.

Adapun untuk variasi RAM nya yaitu 8 GB dan 12 GB. semantara untuk ruang penyimapann internanya yaitu 128GB dan 256GB. Hp ini pun memiliki resolusi kamera yang cukup besar yaitu 108 Wide, ultra wide nya 8MP, 5MP telephoto macro, dan kamera depan 16 Mp.

Selain itu, ponsel ini pun memiliki kapasitas baterai yang cukup memadai yaitu 5.000 mAH dengan kecepatan charging yang termasuk HyperCharge 120W. Dengan begitu, kamu dapat melihat drama maupun penampilan idolamu dengan nyaman, bukan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *