April 15, 2024
Wisata Suhu Dingin.| Unsplash.com

Wisata Suhu Dingin.| Unsplash.com

ICRP Online- Wisata yang memiliki suhu dingin cocok untuk kamu yang sedang ingin relaksasi atau hanya sekedar menghabiskan waktu bersama orang terdekatmu. Kamu pun tidak perlu jauh-jauh pergi ke luar negeri untuk menikmati wisata yang memiliki udara sejuk. Pasalnya, di Indonesia pun terdapat beberapa destinasi yang dapat dikunjungi.

Wisata Suhu Dingin Yang Ada Di Indonesia

Berlibur dapat membantumu untuk rileks dan meningkatkan produktivitas kerja. Selain itu, pilih waktu yang tepat untuk berlibur. Jika merencanakan liburan ke tempat yang agak jauh, maka minimal kamu libur sekitar 5 hari. Supaya kamu tidak kelelahan saat nanti kembali bekerja.

1.      Dieng

Tempat ini berada di dataran tinggi dan memiliki hawa yang sejuk. Sehingga tidak jarang apabila pengunjung datang kesini, diharuskan untuk menggunakan sweater atau baju hangat. Hal tersebut dilakukan supaya kamu tidak kedinginan. Adapun destinasi yang biasa dikunjungi yaitu Candi Arjuna, Kawah Sikidang, dan lain sebagainya.

Jika kamu berkunjung ke Kawah Sikidang, maka kamu dapat melihat aktivitas vulkanik yang terjadi di kawah. Selain itu, kamu pun akan merasakan sedikit panas apabila berada di area yang dekat dengan kawah. Namun, karena suhu destinasi ini dingin, maka tubuh akan merasakan kehangatan. Selain destinasi di atas, kamu pun dapat  berkunjung ke Telaga Warna.

Dimana nantinya, kamu akan melihat air yang berubah-ubah warna.  Adapun penyebab dari semua itu yaitu karena telaga mengandung sulfur sehingga saat sinar matahari menyinari maka akan memantulkan warna yang berbeda.  Tidak hanya itu saja, kamu pun perlu mencoba kuliner Dieng yang hanya ada di Wonosobo. Salah satu destinasi kuliner tersebut adalah Mie Ongklok yang sudah terkenal dengan citarasanya.

2.      Bandungan

Destinasi ini sendiri berada di Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.  Wisata satu ini menawarkan sajian minuman yang khas yaitu kopi. Akan tetapi, dalam cara menikmatinya ada yang berbeda dengan biasanya karena kamu meminumnya di ketinggian.

Sehingga dapat melihat awan dan pemandangan indah dengan hawa yang sejuk. Selain kopi, kamu pun dapat menikmati berbagai macam hidangan lainnya seperti gorengan hangat, sate kelinci, dan lain sebagainya.

Tidak hanya itu saja, kamu pun dapat bermain dan menghabiskan waktu liburanmu  di daerah ini dengan mengunjungi berbagai destinasi. Salah satunya yaitu Umbul Sidomukti. Tempat dengan desain unik ini  menyediakan berbagai macam kegiatan outdoor, seperti berkeliling menggunakan kuda, berenang, outbound, dan lain sebagainya.

3.      Karanganyar

Salah satu destinasi favorit di daerah di ini adalah Ndoro Dongker dan kamu dapat menikmati berbagai macam makananan. Namun, tidak hanya itu saja, kamu juga dapat melihat pemandangan yang indah. Seperti halnya perkebunan teh hijau dengan suhu udara sejuk. Jika berjalan sedikit, maka nantinya kamu akan menemukan Candi Cetho.

Selain Ndoro Donker, kamu dapat mengunjungi  Grojogan Sewu yang memiliki air terjun dengan airnya yang jernih dan terasa segar. Dekat dari destinasi ini, terdapat kolam renang yang airnya berasal dari mata air pegunungan.

4.      Batu

Di daerah ini kamu dapat menemukan berbagai macam wisata dan suhu udara disini pun sejuk. Salah satu destinasi yang dapat kamu kunjungi yaitu Museum Angkut. Dengan mengunjungi tempat tersebut, tidak hanya melepaskan lelah, tetapi kamu pun dapat menambah pengetahuan. Tentunya hal tersebut berkaitan erat mengenai transportasi yang ada di dunia.

Seperti halnya mobil yang dimiliki oleh Vin Diesel. Selain tempat tersebut, kamu pun dapat berkunjung ke Lintas Sewu yang  disebut-sebut sebagai taman langit karena berada pada ketinggian (atas bukit). Kamu pun dapat foto-foto sepuasnya disini dengan latar pepohonan  rindang.  Sehingga menjadikan pengalaman liburan ini tidak akan terlupakan.

5.      Ruteng

Apakah kamu menambahkan liburan di tempat yang dingin dengan pemandangan yang alam yang memukau? Jika iya, maka tempat ini dapat menjadi salah satu opsi untuk kamu kunjungi.

Selain itu, kamu pun dapat melihat pemandangan Sawah Lingko yang bentuknya hampir menyerupai jaring laba-laba. Kamu dapat menikmati sajian makanan yang kamu bawa disini sambal menikmati pemandangan yang ada.

Wisata suhu dingin di atas dapat menjadi salah satu referensi untuk kamu pergi berlibur. Namun, pastikan kondisi tubuhmu sehat dan bawa juga beberapa baju hangat untuk menjaga suhu tubuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *