April 15, 2024

Tentang Medan.| Unsplash.com

ICRP Online- Medan merupakan salah-satu kota yang terletak di semenanjung barat di pulau Sumatera. Termasuk kota terbesar yang ada di Indonesia dengan terkenal sebagai wilayah multikultural. Kamu penasaran dengan apa saja fakta yang melekat bagi kota ini? Simak terus pembahasannya disini yuk!

Keragaman dari budaya dan tradisi yang dikenal sebagai kota durian juga ini sangat bervariatif. Kamu akan merasa takjub oleh kekhasan dari kota yang memiliki ciri khas dan kentalnya adat budaya melayu serta suku-suku sekitar.

Tentang Medan

Budaya Melayu di kota Medan masih kentara dengan kekhasan zaman dulu yang mana menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Baik wisatawan domestik atau luar yang selalu berlibur ke wilayah semenanjung barat pulau Sumatera. Adapun fakta menarik yang menjadi alasan mereka berkunjung antara lain sebagai berikut :

1. Masyarakat plural

Fakta menarik dari kota ini adalah  memiliki banyak keberagaman dari berbagai aspek karena kondisi masyarakat yang plural. Sehingga terdapat banyak budaya, agama, dan lainnya yang menjadi keragaman serta daya tarik untuk kamu telusuri.

Orang-orang yang menempati wilayah tidak hanya berasal dari penduduk asli suku tersebut, ada banyak seperti Minangkabau, Tionghoa, Batak, Tamil (India), dan Jawa hidup rukun berdampingan.

2. Memiliki makanan khas yang beragam

Kuliner menjadi poin yang tidak boleh terlewat jika membahas fakta menarik suatu daerah. Pasalnya setiap wilayah di Indonesia memiliki makanan khas beragam yang menjadi ciri dari keendemikan kuliner. Oleh karena itu, apabila kamu datang berkunjung ke kota durian jangan lupa untuk menjejaki kulineran khas yang beragam. Mulai dari mie aceh, sate, mie balap, pancake durian, bika ambon dan lainnya.

3. Ciri Khas karakter yang kuat

Fakta menarik lainnya yang melekat dari kota ini adalah kekhasan karakter orang-orang pribumi sangat kuat. Hal ini kamu dapat lihat dari logat bicara mereka yang unik sehingga mudah untuk dikenali. Dimana karakter tersebut mampu mencerminkan rasa optimis, percaya diri, dan berpegang teguh terhadap prinsip hidupnya. Menariknya karakter ini sering  dianggap mendominasi dan memiliki rasa persaudaraan yang cukup kuat.

4. Adanya Bentor

Bentor merupakan fakta menarik yang menjadi ikonik transportasi dari kota semenanjung barat. Kamu dapat melihat benda tersebut ketika berkunjung ke kota ini yang berfungsi sebagai kendaraan umum. Bentor sendiri merupakan becak yang berbentuk motor dengan menempatkan kursi penumpang di samping pengemudi.

5. Kota durian

Fakta menarik selanjutnya adalah dikenal sebagai kota durian. Fakta menarik ini kentara sekali dengan kekhasan kuliner dari kota Medan yang menjadi daya tarik khusus bagi para wisatawan.

Apabila kamu berkunjung ke kota ini untuk sekedar wisata kuliner tidak perlu memusingkan mencari tempat. Pasalnya kamu akan menemukan penjual durian karena banyak yang memasarkannya di sepanjang jalan.

Dari informasi di atas, membuat kita lebih jauh mengenal Medan dan ternyata kota tersebut memiliki beragam keunikan. Mulai dari masyarakat yang plural, kekhasan karakter, adanya bentor, dan kulineran beragam lainnya. Sehingga terkenal sebagai kota multikultural dengan keragaman yang banyak menyimpan cerita unik.  Selain itu, kamu pun dapat membaca informasi lainnya dengan mengunjungi Bloomingtoon Christian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *