July 23, 2024
Medan Mall.| Unsplash.com

Medan Mall.| Unsplash.com

ICRP Online- Medan Mall merupan salah satu wisata belanja yang wajib dikunjungi. Pasalnya pusat belanja ini sendiri menawarkan berbagai sarana dan fasilitas bermain secara lengkap. Mulai dari tempat shopping hingga destinasi bermain atau wahana bagi anak-anak.

Selain itu, keberadaan mall-mall ini juga tidak lepas dari perhatian khalayak karena arsitektur bangunan mewah ditambah fasilitas kekinian yang menarik. Hal ini karena Medan sendiri termasuk kota terbesar ketiga di Indonesia setelah Jakarta dan Surabaya. Dimana menjadi alasan para pengusaha membuat sebuah mall di sana yang didukung dengan fakta sebagai pusat pemerintahan provinsi Sumatera Utara.

Rekomendasi Medan Mall yang Terkenal Mewah

Medan merupakan pusat pemerintahan, sosial, ekonomi, dan bisnis di Provinsi Sumatera Utara sehingga tidak heran jika banyak mall cukup megah. Selain itu karena didukung dengan kebutuhan masyarakat yang juga kian meningkat. Adapun daftar rekomendasi Medan Mall yang terkenal diantaranya sebagai berikut :

1. Medan Mal

Pusat belanja satu ini adalah mall tertua di ibu kota Provinsi Sumatera Utara yang masih tetap eksis sampai sekarang di kalangan masyarakat. Medan Mall mulai beroperasi sejak tahun 1995 silam dan bertepatan dengan hari ulang tahun Kemerdekaan Republik Indonesia. Lokasinya berada di tengah kota dan  dikelilingi pusat-pusat perekonomian seperti pasar atau terminal sambu.

 2. Medan Focal Point Mall

Mall Focal Point merupakan rekomendasi selanjutnya yang memiliki gaya arsitektur ikonik ini bagi tempat hiburan keluarga dan anak muda. Sasaran dari wisata belanja satu ini berada di cluster menengah ke atas yang resmi mulai beroperasi tahun 2014 dan berdiri di atas lahan sekitar 18 ribu hektare. Alamat mall tepat  berada di kawasan Arteri Ring Road, Asam Kumbang di Medan.

3. Plaza Medan Fair

Rekomendasi pusat belanja mewah di Medan selanjutnya adalah Plaza Fair yang kerap menjadi destinasi wisata belanja ramai pengunjung. Plaza Fair sudah ada sejak 18 tahun yang lalu dan termasuk salah-satu mall berumur tetapi masih tetap menjadi favorit warga Medan. Bangunan berlantai lima yang dirancang apik oleh biro arsitektur asal Singapura Plaza Fair ini berada dibawah naungan Lippo Group

4. Sun Plaza

Lokasi Sun Plaza berada di kawasan strategis yang sudah cukup lama berdiri yaitu sekitar tahun 2004. Mall Sun Plaza dekat dengan akses lain seperti Kantor Pemerintahan Gubernur Sumatera Utara, Masjid Agung Medan, dan Apartemen Cambridge. Bangunan Mall terdiri dari 6 lantai seluas tanah sekitar 87.000 m2 dan menjadi salah satu pusat belanja di Medan yang cukup megah. Terdapat berbagai macam produk yang dijual disini, dari mulai otomotof, fashion, aneka makanan, dan lain sebagainya.

5. Lippo Plaza Medan

Lippo Plaza merupakan salah satu pusat belanja terbesar di Medan yang menjadi kawasan terpadu karena aksesnya berdekatan dengan rumah sakit, perkantoran, dan universitas. Lokasinya sendiri berada di Jalan Imam Bonjol yang terdiri dari 15 lantai. Rekomendasi mall yang satu ini sangat recomended buat kamu kunjungi jika sedang berada di Medan untuk menikmati semua fasilitas atau wahana yang ada.

Kamu sendiri sudah pernah berkunjung ke salah-satu Medan Mall di atas? Mulai dari Medan Mal, Focal Point Mall, Plaza Fair, Sun Plaza dan Lippo Plaza. Itulah urutan pembahasan mengenai mall-mall mewah yang ada di kota Medan kali ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *