March 2, 2024
Bisnis rumahan yang menguntungkan| Unsplash.com

Bisnis rumahan yang menguntungkan| Unsplash.com

ICRP Online- BIsnis rumahan dapat menjadi salah satu alternatif yang dapat kamu jadikan pemasukan tambahan bahkan sumber penghasilan utama. Salah satu keuntungan bisnis ini adalah kamu tidak perlu menyewa ruko atau tempat usaha, sehingga biaya operasional pun tidak terlalu tinggi.

Ide Bisnis Rumahan Yang Menguntungkan

Ada beberapa bisnis rumahan yang dapat kamu coba tanpa harus meninggalkan rumah. Sehingga kamu tidak perlu pergi-pergi jauh dari tempat tinggal. Apa saja usaha yang dapat dilakukan di rumah? Simak ulasan berikut ini dulu yuk!

1.      Laundry Kiloan

Usaha ini merupakan layanan jasa untuk membantu mencucikan pakaian yang meliputi baju, celana, selimut, dan lain sebagainya untuk kamu bantu cuci.  Hal ini menjadi salah satu bisnis yang menjanjikan karena setiap orang pasti butuh mencuci pakaiannya supaya tetap bersih, bukan?

Usaha ini akan jauh lebih menguntungkan, jika kamu berada di lingkungan yang orang-orangnya banyak bekerja di luar sehingga waktu mereka terbatas.  Sehingga usaha rumahan satu ini merupakan ide bisnis yang tepat untuk kamu coba.

2.      Pulsa dan Paket Internet

Di era yang serba canggih ini sudah pasti kebutuhan internet menjadi salah satu hal pokok. Pasalnya, ketika ingin mengakses informasi, chatting, maupun melihat hiburan itu membutuhkan paket data. Apabila paket internet yang kamu miliki itu kurang, maka apa yang kamu cari atau butuhkan pun akan terhambat muncul.

Dengan begitu, usaha ini memiliki peluang yang sangat bagus untuk kamu coba di rumah. Untuk mendapatkan produknya, kamu dapat mendatangi konter-konter besar untuk menjadi mitra. Jika kamu tidak ingin bermitra dengan konter-konter, maka dapat menggunakan beberapa aplikasi penjual pulsa yang aman. Seperti halnya mitra konter,  238 Multipayment, dan lain sebagainya.

3.      Menjual Camilan atau Makanan

Jika kamu memiliki kemampuan dalam memasak atau membuat kue-kue, maka usaha kuliner dapat kamu coba. Selain itu, bisnis ini pun dinilai memiliki peluang yang tinggi karena bidang ini tidak ada habisnya diburu oleh masyarakat. Jika kamu berencana membuka usaha cemilan, maka dapat membuat beragam kue.

Seperti halnya Brownies kukus, Donat, Kue Bolu, Kue Lapis, Risoles, dan alin sebagiya. Selain itu, jika ingin membuka usaha makanan berat, maka cobalah untuk membuka warung makan dengan aneka lauk. Usaha ini akan memiliki peluang yang tinggi jika rumahmu dekat dengan perkantoran, sekolah, maupun pabrik.

4.      Tempat Cuci Motor

Meskipun terkesan, semua orang bisa melakukannya. Akan tetapi, tidak semua orang ingin atau memiliki waktu untuk mencuci motor nya sendiri. Kamu pun dapat memanfaatkan peralatan seadanya yang ada di rumah dan jika ada sedikit modal, dapat membeli perlengkapan yang lainnya.

Untuk kisaran harganya sendiri, kamu dapat melakukan riset di daerah terdekat mengenai tarif cuci motor. Hindari memasang tarif jauh dari harga pasaran. Kamu pun perlu mempertimbangakn keuntungan yang didapatkan jiak dikenakan dengan nominal tersebut.

5.      Jasa Penjahit Pakaian

Usaha ini cocok untuk kamu yang memiliki skil dalam bidang menjahit. Kamu juga dapat bekerja sama dengan sekolah-sekolah supaya seragam sekolah yang dibuat menggunakan jasamu. Selain itu, jika kamu memiliki skill dalam mendesain pakaian akan jauh lebih menguntungkan.

Hal ini karena pelanggan tidak hanya memperbaiki atau menjahit pakaian dengan model umum saja. Namun, dapat membuat pakaian sesuai kebutuhan dengan desain yang unik.

Bisnis rumahan yang menguntungkan diantaranya adalah membuka jasa cuci motor, menjual makanan, menjual pulsa dan kuota internet, laundry kiloan, dan jasa jahit. Kamu dapat menyesuaikan dengan kemampuan yang dimiliki. Sehingga ketika nanti saat memulai usaha, kamu pun tidak kebingungan dalam mengerjakannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *