July 24, 2024
panggil perawat ke rumah

Home care atau jasa panggil perawat ke rumah adalah jasa layanan kesehatan yang mungkinkan pasien dengan kebutuhan yang khusus untuk dapatkan perawatan di rumah. Umumnya, orang-orang yang butuhkan layanan ini seperti pasien lansia, pasien pasca operasi, pasien dengan penyakit yang kronis, serta pasien setelah jalani rawat inap. 

Layanan panggil perawat ke rumah akan membantu sekali bagi Anda yang butuhkan pertolongan medis tapi mempunyai kendala untuk ke klinik atau rumah sakit, misalnya usia lanjut, kondisi lemah, atau pasca alami kecelakaan. Selain itu, layanan ini pun dilengkapi dengan perawat sudah berpengalaman serta ahli di bidangnya. 

Pada dasarnya tugas serta perawat dari perawat panggilan yakni bantu merawat kebutuhan dari pasien di rumah yang sesuai prosedur kesehatan yang telah ditentukan. Adapun tugas serta peran perawat panggilan adalah sebagai berikut:

Perawat panggilan adalah tenaga medis yang profesional dan sudah lulus pendidikan tinggi keperawatan dan mempunyai STR, sertifikat pelatihan, SIP (Surat Izin Praktek), dan mempunyai pengalaman minimal 3 tahun menjadi perawat.

Baca juga : informasi kesehatan lainnya disini -> https://blogs.insanmedika.co.id/

Tugas serta peran panggil perawat ke rumah seperti pastikan kebutuhan nutrisi pasien terpenuhi dari jadwal pemberian obat, asupan gizi, dan berbagai hal lain yang bisa disesuaikan kebutuhan pasien. Selain itu, berikan perhatian serta pengawasan penuh pada pasien pun dilakukan sebagai tugas serta peran perawat panggilan. Tugas dan peran ini pun meliputi perawatan pribadi, seperti bantu mandi, cuci rambut, serta berpakaian. Biasanya perawatan ini dilakukan untuk pasien lansia atau pasien kondisi kritis karena terlalu lemah untuk lakukan kegiatan sehari-hari. 

kunjungi juga : layanan home care

Jasa panggil perawat ke rumah diperlukan untuk berikan pertolongan pertama apabila terjadi kondisi yang darurat selama dalam proses penyembuhan, atau saat pasien sedang berada di rumah. Agar tugas serta peran perawat panggilan bisa berjalan dengan maksimal, pasien perlu untuk pilih calon perawat dengan hati-hati karena bisa berpengaruh besar pada kemajuan kesehatan pasien. Sebelum pilih perawat, pastikan agen yang sediakan jasa panggil perawat ke rumah adalah resmi serta terpercaya, dan pastikan jika perawat mempunyai pengalaman serta keahlian baik di bidangnya.

Kunjungi kami juga di Google News!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *