July 23, 2024
Aplikasi dana.| Unsplash.com

Aplikasi dana.| Unsplash.com

ICRP Online- Aplikasi dana menjadi salah satu bukti adanya kemajuan zaman, terlebih aplikasi ini memudahkan transaksi. Untuk menggunakan aplikasi ini, kamu hanya perlu mendownloadnya di PlayStore kemudian mendaftarkan akun pribadi.

Kehadiran dana membuat kegiatan transaksi lebih mudah. Terlebih fitur dari aplikasi ini mudah dipahami, sehingga cocok untuk semua kalangan. Menariknya aplikasi ini bisa didownload di PlayStore secara gratis.

Mengenal Lebih Dekat dengan Aplikasi Dana

Dana merupakan aplikasi untuk transaksi secara online, untuk melakukan transaksi pengguna harus mengisi saldo terlebih dahulu. Selain melakukan kegiatan transaksi, pengguna juga bisa melakukan aktivitas lain seperti pembayaran PDAM.

Sebelum melakukan kegiatan transaksi melalui dana, pengguna harus mendaftarkan akun terlebih dahulu. Selain itu, pengguna juga harus menyetujui beberapa syarat dan ketentuan yang telah ditetapkan oleh pihak aplikasi.

Menariknya, kamu juga bisa melakukan transaksi ke beberapa bank seperti BRI, BNI dan BCA. Namun, untuk melakukan transaksi antar bank pengguna harus mentransfer uang minimal Rp20.000.

Keuntungan Menggunakan Dana

Banyak keuntungan yang bisa Kamu peroleh saat menggunakan aplikasi ini. Namun, sebelum melakukan transaksi pastikan bahwa saldo dana mencukupi. Berikut beberapa kelebihan dana, yakni:

1. Aplikasi Dana selalu Menyediakan Promo Menarik

Di momen tertentu, pihak aplikasi selalu memberikan berbagai promo menarik. Pengguna akan mendapatkan banyak keuntungan jika mengikuti promo yang diselenggarakan oleh pihak aplikasi. Salah satu keuntungan dari aplikasi ini yaitu diskon dan cashback.

Pengguna memiliki kesempatan untuk memperoleh diskon sebesar 50% belanja di Ramayana atau Robinson seluruh Indonesia. Selain itu, pengguna juga berpeluang mendapatkan diskon 50% untuk membayar tagihan.

2. Bayar Tagihan Lebih Mudah

Pada saat menggunakan dana, kamu bisa membayar tagihan dengan mudah. Hal ini tentu berbeda, dengan bayar tagihan di tempat lain. Kamu hanya perlu mengisi saldo, kemudian mulai membayar tagihan.

Kamu bisa membayar tagihan listrik, air, internet, telepon, asuransi, BPJS dan angsuran lainnya. Saat membayar tagihan melalui dana, kamu memiliki peluang untuk mendapatkan diskon hingga 50% pada pembayaran kedua.

3. Pembayaran E-commerce Lebih Mudah

Aplikasi dana juga bisa digunakan untuk membayar belanjaan secara online di beberapa e-commerce seperti Lazada dan Bukalapak. Hal ini tentu membuat banyak orang merasa senang, sebab pembayaran pesanan bisa dilakukan dengan mudah.

Pengguna hanya perlu memilih metode pembayaran kemudian pilih dana. Setelah berhasil memilih metode pembayaran, secara otomatis saldo dana akan berkurang sesuai dengan jumlah pesanan.

4. Pendaftaran Gratis

Bagi pengguna yang akan menikmati layanan dana, bisa mendownload terlebih dahulu di PlayStore. Setelah berhasil terinstall, pengguna dapat mendaftarkan akun sesuai dengan data pribadinya. 

Ketika akan mendaftar rekening di bank, pengguna harus mengisi saldo minimal Rp50.000. Hal ini tentu berbeda saat Kamu mendaftar dana, sebab pengguna tidak perlu mengisi saldo terlebih dahulu.

5. Dukungan Keamanan Cukup Kuat

Saat menggunakan aplikasi ini, kamu tidak perlu khawatir jika saldo tiba-tiba hilang tanpa alasan yang jelas. Sebab sistem keamanan yang ditawarkan oleh pihak dana cukup kuat, sehingga saldo tidak akan hilang karena disalahgunakan orang lain.

Kamu juga harus memasukkan pin, saat akan melakukan transaksi. Hal ini tentu tidak mudah dilakukan oleh orang lain, oleh karena itu pengguna harus menjaga kerahasian pin dari orang lain agar akun tidak disalah gunakan.

Berbagai macam kelebihan dari aplikasi dana tersebut, menjadi alasan banyak orang menggunakannya. Terlebih aplikasi ini memiliki fitur yang mudah dipahami, sehingga cocok untuk semua kalangan,  Selain itu, kini kamu pun dapat membayar pendidikan kuliah di aplikasi ini. Namun, baru beberapa kampus saja yang dapat melakukan pembayaran melalui dompet digital ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *