July 25, 2024
Hp Samsung A03.| Unsplash.com

Hp Samsung A03.| Unsplash.com

ICRP Online- Hp Samsung A03 ini sendiri menjadi salah satu pilihan untuk kamu yang sedang mencari handphone dengan harga terjangkau. Hal ini karena kamu dapat memilikinya hanya dengan harga satu jutaan saja. Untuk membelinya , kamu dapat berbelanja di toko di gerainya resmi Samsung atau bahkan toko online di berbagai macam marketplace. Namun, pastinya untuk melakukan transaksi hanya di toko terpercaya.

Spesifikasi Hp Samsung A03

Dalam membeli apapun, sudah seharusnya konsumen mengetahui lebih jauh mengenai produk tersebut. Termasuk ketika belanja smartphone. Nah, sebelum kamu memutuskan untuk membeli tipe hp ini, silahkan simak ulasan ini dahulu ya.

1.      Desain

Handphone satu ini memiliki panjang sekitar 164,2 mm dan lebar nya sendiri yaitu 75,9 mm. semnatar untk ketebalannya sendiir yaitu 9,1 mm dengan berat sebesar 196 gram. Meskipun terbilang cukup tebal, tetapi produk ini tetap akan terasa nyaman saat kamu genggam. Tidak hanya itu saja, tampilan dari eksteriornya pun memiliki desain yang unik.

Dimana kamu akan melihat pola Cahaya yang menyilang dengan sentuhan matte. Namun, terlihat tetap soft ada casing. Pihak Samsung menyebutkan bahwa kurva halus yang berada di pinggiran tersebut yang menyebabkan rasa nyaman saat kamu pegang. Adapun warna yang dapat kamu pilih jika membeli smartphone ini adalah merah, hitam, dan biru.

2.      Layar

Samsung A03 ini memiliki panel PLS TFT LCD sebesar 6,5 inci dan resolusinya adalah HD+. Sementara untuk kedalaman warnanya dapat mencapai sampai dengan 16 M. Dengan begitu, kualitas gambar yang dihasilkan pun berkualitas tinggi. Sehingga kamu dapat dengan nyaman untuk menoton film, browsing, dan sebagainya.

Adapun rasio dari layarnya ini sendiri yaitu 20:9 dengan audio Dolby Atmos. Sehingga membuat pengalamanmu dalam menggunakan smartphone satu ini lebih berkesan.  Selain itu, handphone ini menggunakan desain poni atau notch yang berbentuk infinity V display atau lebih dikenal dengan sebutan water drop yang menampung kamera depan atau selfie.

3.      Kamera Hp Samsung A03

Smartphone satu ini memiliki dual kamera pada bagian belakang dan tersusun vertikal dalam bentuk persegi. Untuk kamera utama memiliki  konfigurasi nya sendiri yaitu 48 MP dan diagram apanya mencapai  bukaan  f/1.8. Adapun tuk kedalamannya yaitu 2 MP dengan diagram mencapai bukaan  f/2.4 dan memiliki fitur zoom sampai dengan 10 kali.

Sedangkan untuk bagian depannya terpasang kamera dengan 5 Mp dan diagram bukanya mencapai f/2.2 sehingga memadai untuk menunjang pengambilan gambar. Baik itu pemotretan, merekam video, maupun video call.  Dimana resulusia yang dimilikinya adalah FHD dengan 1920 x 1080 pada 3fps.

4.      Performa

Smartphone ini memiliki chipset unisonic T606 dengan dilengkapi fabrika 12 nm. Tidak hanya itu saja, performa pun semakin baik karena Samsun A03 ini memiliki CPU Octa Core dengan kekuatan yang mencapai 1,6 GHz dan Gpu Mali nya sendiri yaitu G57 MP1. Untuk menunjang performa handphone semakin bagus, maka handphone ini disediakan dengan berbagai macam RAM dan ruang penyimpanan.

Dimana diantaranya adalah 3 GB dan 32 GB, $ GB dan 64 GB, maupun 4 GB dan 128 GB. Sehingga kamu tidak perlu khawatir memori akan cepat penuh. Namun, jika kamu merasa butuh penyimpanan tambahan, maka dapat menggunakan micro sd hingga 1 TB.

Untuk baterainya sendiri, smartphone satu ini dilengkapi dengan baterai 5000 mAh sehingga kuat untuk dipakai seharian, terutama jika hanya menggunakan untuk kebutuhan dasar saja. Seperti sesekali chat, telephone, ataupun browsing. Tidak hanya itu saja, handphone satu ini pun didukung oleh fast charging sebesar 7,75 w.

Akan tetapi, kecepatan dalam pengisian daya tersebut tidak seperti halnya handphone lainnya. Sehingga masih terbilang cukup lambat dalam pengisian daya jika dibandingkan dengan yang lainnya.  Selain itu, sistem operasi yang digunakan menggunakan Android 11 dengan one UI Core 3.1 dan memiliki dual sim.

5.      Harga Samsung A03

Handphone ini memiliki beberapa varian, dimana setiap ipe memiliki harga yang berbeda, diantaranya adalah sebagai berikut!

  • Handphone dengan 4GB/128 di bandrol dengan Rp. 1,9 juta
  • Handphone dengan 4 GB/64 GB yaitu  Rp 1,8 Juta
  • Handphone 3 GB/32 GB  sendiri dapat kamu beli dengan harga Rp1,6 juta

Hp Samsung A03 memiliki performa yang lumayan dan cukup, jika hanya untuk kebutuhan dasar saja. Sehingga, handphone ini menjadi salah satu pilihan untuk kamu yang sedang mencari smartphone dengan harga terjangkau untuk keperluan sehari-hari. Seperti chatting, nelpon, browsing, dan sebagainya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *