September 23, 2023
Game minecraft.| Unsplash.com

Game minecraft.| Unsplash.com

ICRP Online- Game Minecraft merupakan sebuah video permainan sandbox tiga dimensi. Nantinya, permainan ini dapat kamu mainkan seorang diri maupun banyak orang. Tidak hanya itu saja, kamu pun dapat membuat bangunan dari berbagai kubus 3D.  Sehingga tidak heran apabila game ini dapat mengasah kreativitas dari para pemainnya.

Mengenal Game Minecraft

Permainan ini tidak hanya kalangan dewasa saja yang memainkannya, tetapi ada pula kalangan anak remaja bahkan anak-anak yang memainkan permainan dari aplikasi online ini. Untuk lebih jauhnya, simak pembahasan berikut ini!

1.      Sejarah

Game ini berasal dari Swedia dan telah resmi Microsoft beli pada tahun 2014.  Tidak hanya itu, game ini masuk ke dalam bagian Xbox Game dan terbilang masuk ke dalam kategori game yang laris. Dimana ada sekitar 112 juta orang yang telah memainkannya setiap bulannya

2.      Alur permainan game

Untuk alurnya sendiri sebenarnya memang agak berbeda dengan yang lainnya. Hal ini karena permainan ini tidak memiliki tujuan seperti halnya game pada umumnya. Sehingga semua pemain yang bermain dapat melakukan aktivitasnya dengan bebas.

Tanpa khawatir misi tidak tercapai maupun terbatas oleh durasi. Selain itu, ada berbagai macam material yang dapat kamu gunakan. Seperti halnya Batum air, tanah, kayu, dan lain sebagianya untuk memabngun sebuah bangunan yang kamu ingikan. Namun, semua properti terbuka nampak terbuat dari kubus-kubus 3D.

Mode Permainan Game Minecraft

Dalam bermain, kamu dapat menggunakan beberapa mode yang sekiranya cocok dengan  kebutuhan atau pun seleramu. Untuk mengenal mode dalam permainan ini, simak ulasan berikut ini!

1.      Creative Mode

Jika kamu memilih mode ini, maka kamu akan jauh lebih leluasa dalam menggunakan sumber daya yang dimiliki. Dalam mode ini, pemaian memiliki nyawa dan poin pengalaman yang tidak ada atasannya.

Selain itu, pemain pun dapat bebas untuk menggunakan inventory seperti halnya balo atau barang. Tentu saja, mode ini akan menguji kreativitas yang kamu miliki dalam memulai sebuah konstruksi bangunan.

2.      Survival Mode

Pada mode ini kamu akan berusaha untuk bertahan hidup dengan menggunakan semua sumber daya yang tersedia. Namun, hal tersebut perlu kamu cari dan dalam pencariannya, haruslah hati-hati. Hal ini karena terdapat monster yang bisa saja secara tiba-tiba menyerang.

Semakin tinggi tingkat kesulitan yang kamu pilih, maka monster yang datang pun semakin banyak. Tidak hanya itu saja, kamu pun dapat membuat peralatan yang nantinya dapat menunjang semua aktivitas supaya kamu dapat bertahan hidup.

3.      Adventure Mode

Mode ini akan membuatmu sedikit kebingungan, terutama bagi yang pemula. Dalam mode ini, kamu dapat menghancurkan berbagai macam blok dengan menggunakan alat yang sesuai.  Selain itu, perlu diketahui bahwa setiap alat memiliki fungsi yang berbeda-beda. Dengan begitu, kamu perlu menyesukananya.

4.      Mode Spectator

Dalam permainan ini, kamu akan seperti penonton karena tidak dapat melakukan interaksi. Baik dengan inventaris maupun dengan blok. Kamu pun dapat memasuki permainan orang lain, tanpa mereka tahu. Serunya lagi, kamu dapat terbang sesuai keinginan dengan menggunakan roda gulir yang dapat kamu atur kecepatannya.

5.      Hardcore Mode

Sebelum menggunakan atau memainkan game dengan mode ini, sebaiknya kamu pikir kembali. Hal ini karena mode ini memiliki tingkat kesulitan yang terbilang tinggi. Selain itu, kamu hanya memiliki satu nyawa saja untuk bertahan hidup.

Kemudian saat kamu mati, nanti aka nada tombol delet world yang menjadikannya masuk ke dalam mode penonton. Namun, meskipun begitu dunia yang telah kamu buat tidak akan terhapus.

Game Minicraft merupakan sebuah permaian memabnguna sebuah bangunan dengan kubu-kubus. Selain itu, kamu pun dapat memilih mode apa saja yang sesuai untuk meningkatkan keseruan permainan yang dilakukan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *