September 23, 2023
Aplikasi Edit Video.| Unsplash.com

Aplikasi Edit Video.| Unsplash.com

ICRP Online- Aplikasi edit video dapat  membantu  kamu untuk membuat konten maupun tampilan visualisasi  yang indah dan sesuai dengan kebutuhanmu. Selain itu, ada beberapa aplikasi yang memang membutuhkan skill khusus untuk membuat video.

Rekomendasi Aplikasi Edit Video

Ada beberapa macam tools untuk edit video yang dapat kamu gunakan.  Selain itu, kamu pun perlu mengenal setiap software edit video yang digunakan. Sehingga mengetahui bagaimana cara penggunaan maupun kelebihan dari setiap tool tersebut.  Untuk lebih jauh, kenali masing-masing tool berikut ini!

1.      Adobe Premiere Elements

Tools edit video satu ini memang lebih  sederhana apabila dibandingkan dengan Premiere Pro. Namun, hasil editan dari tools ini tidak dapat dianggap remeh karena terlihat bagus. Untuk fitur-fitur nya pun terbilang cukup lengkap. Sehingga dapat mencukupi kebutuhan dalam membuat sebuah video.

Adapun fitur yang ada dalam adobe Premiere Element antaranya adalah bounce back, double exposure, overlay, slow motion, dan time lapse. Selain itu, adapun beberapa fitur lainnya yang dapat membuah hasil editan menjadi lebih artistik. Seperti halnya fix action cam footage yang dapat digunakan untuk memperbaiki guncangan yang ada pada Video.

2.      Adobe Premiere Pro

Software untuk edit video satu ini biasanya sering youtuber atau kalangan profesional lainnya gunakan. Hal ini karena terdapat berbagai macam fitur terbaik di dalamnya sehingga membuat hasil editan menjadi lebih ciamik.  

Adapun fitur yang tersedia diantaranya adalah Scene edit detection, Color grading, Audio asset, Monitor, Trim, dan lain sebagainya.  Kamu pun dapat mengatur resolusi video yang kamu butuhkan. Sehingga wajar, apabila banyak yang menggunakannya.

3.      Capcut

Tools ini merupakan salah satu aplikasi edit video yang populer. Pasalnya, dapat digunakan oleh siapa saja, bahkan pemula sekalipun. Disini kamu dapat mengedit video dengan cara menambah cuplikan, memotong cuplikan, memasukan subtitle. Memasukan audio, dan lain sebagainya.

Uniknya lagi, kamu tidak butuh keahlian khusus untuk dapat menggunakannya. Kamu dapat menggunakannya melalui laptop, tablet, bahkan handphone sekalipun. CupCut merupakan software gratis yang dapat kamu unduh melalui playstore.

4.      InShot

Seperti halnya Capcut, software satu ini pun sering digunakan oleh apra professional maupun pemula untuk mengedit video secara gratis. Ada beragam fitur yang dapat kamu gunakan untuk menunjang hasil editan semakin cantik.

InShot pun juga dapat membantumu untuk menggabungkan video, memotong, mengkompres format, sampai dengan mengatur kecepatan dalam video. Untuk menambah kesan hidup dalam sebuah cuplikan video, kamu pun dapat menambahkan filter, background music, efek transisi, dan lain sebagainya.

5.      Filmora & FilmoraGo

Kamu pasti sudah tidak asing dengan tools ini, bukan? Apabila kamu merasa fleksibilitas kamu tinggi dan ingin mengedit beberapa video menggunakan handphone secara online. Maka software satu ini menjadi salah satu rekomendasi yang tepat untuk kamu gunakan.

Tools ini pun dapat pemula gunakan secara gratis. Tidak hanya itu saja, menyediakan hampir lebih dari 100 pilihan efek transmisi.  Adapun filmora memiliki easy mode sehingga fitur yang tersedia dapat dipahami dengan mudah.  Selain itu, kelebihan nya dari tools ini yaitu ringan saat unggah sehingga tidak akan mudah crash.

Aplikasi edit video yang dapat kamu gunakan diantaranya adalah Adobe Premiere Elements, InShot, Capcut, Adobe Premiere pro, dan Filmora & FilmoraGo. Saat mengedit video, pastikan kamu dalam keadaan yang nyaman dan rileks sehingga kamu lebih leluasa dalam berkreasi.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *